Dagangannya Diborong Bupati Fauzi, Kakek Penjual Pisang di Sumenep Sumringah

Bupati Sumenep Achmad Fauzi memborong dagangan penjual pisang di Festival kuliner dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-753/ist
Bupati Sumenep Achmad Fauzi memborong dagangan penjual pisang di Festival kuliner dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-753/ist

Raut wajah Horri terlihat sumringah. Pisang yang dijual kakek asal kecamatan Batuputi, kabupaten Sumenep itu ludes diborong bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Bupati Sumenep, Achmad Fauzi berhasil mencuri perhatian pengunjung Festival kuliner dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-753 di area timur Taman Bunga, Minggu, (23/10/2022).


Mulanya, Bupati Fauzi bersama jajaran forkopimda meninjau stand pedagang dan menghampiri kakek Horri, penjual pisang yang diketahui merupakan warga Batu Putih.

Bupati Fauzi lantas duduk seranya ngobrol ringan dengan kakek Horri. Dia lantas mengutarakan niatnya untuk memborong pisang Horri.

"Saponapah panika engki pak? (Berapa ini pak harga pisangnya)," tanya Bupati Fauzi diiringi senyum dari kakek Horri.

Dengan wajah bahagia, Horri pun mengucapkan terima kasih kepada politisi PDIP tersebut, karena telah memborong pisang dagangannya.

“Mator Sakalangkong Pak Bupati Achmad Fauzi (Terima Kasih Bupati Achmad Fauzi,” kata Horri.

Aksi memborong pisang pedagang itu dilakukan Achmad Fauzi saat meninjau lomba kuliner di area Timur Taman Bunga dalam rangka Hari Jadi Kabupaten ke-753. Seperti biasa, dia datang ke lokasi itu dengan baju khas Madura.

Tindakan Politisi PDIP sontak mendapat sorotan mata para media dan masyarakat yang lagi mengunjungi festival kuliner.

Tidak cukup disitu, Bupati Fauzi yang juga ketua DPC PDIP Sumenep itu lantas membagikan pisang hasil borongannya kepada pengunjung festival. 

Pengunjungpun seketika riuh dengan aksi  Bupati Fauzi sembari bertepuk tangan.