Aksi Sosial Relawan Mak Ganjar Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung di Pasuruan

Aksi relawan Mak Ganjar
Aksi relawan Mak Ganjar

Relawan Mak Ganjar melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada para korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Montok, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur (Jatim). 


Korwil Mak Ganjar Jatim Hariza Farwa mengatakan, bantuan yang diberikan berupa ratusan paket nasi hingga melakukan aksi bersih-bersih di sekitar rumah warga akibat bencana tersebut. Aksi sosial itu dilakukan Mak Ganjar Kabupaten Pasuruan. 

"Kami ikhlas membantu warga yang tertimpa musibah ini, semoga bermanfaat," kata Hariza dalam keterangannya, Rabu (26/10/2022).

Hariza berkomitmen untuk membantu warga korban bencana secara maksimal. Relawan Mak Ganjar pun terus melakukan observasi lapangan terkait kebutuhan warga tersebut. Nantinya, kebutuhan warga itu akan diusahakan oleh Mak Ganjar. 

"Sebagai warga negara kita harus saling tolong menolong dalam kebaikan, kami mengajak semua pihak untuk turut serta membantu warga yang tertimpa bencana," imbuhnya. 

Kepekaan sosial salah satunya membantu sesama yang membutuhkan telah dilakukan oleh Ganjar Pranowo. Hal itu pula yang menginspirasi relawan Mak Ganjar untuk selalu sigap dalam melakukan kebaikan, termasuk membantu para korban bencana alam.

“Kami terinspirasi dengan Pak Ganjar yang sigap dalam mengatasi masalah, khususnya di lingkungan sekitar," kata salah satu relawan Mak Ganjar Kabupaten Pasuruan, Habibah. 

Angin puting beliung telah menerjang sekitar 50 rumah. Angin puting beliung menerjang pemukiman pada saat hujan deras pada Selasa (25/10), sekitar pukul 14.30 WIB.