ASUS OLED Kunjungi Surabaya Pamerkan Inovasi Teknologi

ASUS keluarkan produk baru
ASUS keluarkan produk baru

ASUS memperkenalkan jajaran produk dengan teknologi terbaru di Surabaya. 


Berbagai produk yang diusung diantaranya laptop dengan teknologi layar ASUS OLED, laptop gaming ROG paling powerful dan inovatif, laptop 5G pertama di Indonesia, hingga jajaran desktop serta all-in-one PC ditawarkan di acara ini.

“ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik yang mampu menghadirkan warna yang kaya serta akurat, didukung oleh teknologi visual terkini, serta dibekali fitur yang dapat menjaga Kesehatan mata penggunanya,” kata Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia, (29/10).

“ASUS OLED bukan hanya sekadar memberikan kualitas visual terbaik, tetapi juga membantu penggunanya untuk lebih produktif, dapat menggunakan laptop lebih lama tanpa membuat mata cepat lelah,” sambungnya.

Setelah ASUS OLED, berikutnya ZenBook Space Edition, yakni laptop edisi khusus dengan tema luar angkasa yang futuristik. Meski hadir dengan desain dan teknologi paling modern, Zenbook Space Edition mempertahankan tradisi pendahulunya, yaitu hadir dengan inovasi teknologi serta rancang bangun yang berkualitas tinggi.

Berikutnya, laptop gaming ROG dan TUF. ASUS menghadirkan produk yang sangat inovatif dan belum pernah ada sebelumnya mulai dari laptop gaming convertible 16-inci pertama dan satu-satunya di dunia, yaitu ROG Flow X16 (GV601), laptop gaming paling powerful di dunia saat ini yaitu ROG Strix SCAR 17 SE (G733C), hingga laptop gaming ringkas yang paling terjangkau yaitu TUF Dash F15 (FX517).

Performa merupakan prioritas di laptop gaming. Untuk itulah ASUS membekali semua lini laptop gaming ROG dan TUF dengan hardware generasi terbaru, mulai dari CPU 12th Gen Intel® Core™ dan AMD Ryzen™ 6000 Series hingga GPU NVIDIA® GeForce RTX® 30 Series dan AMD Radeon™ RX 6000 Series.

Semua laptop gaming ROG dan TUF juga didukung oleh memori DDR5 terbaru yang lebih kencang dibandingkan memori DDR4, membuat keseluruhan performanya menjadi lebih kencang.

Selain lini laptop consumer dan gaming, ASUS juga memiliki jajaran laptop komersial di bawah nama ASUS Business. Jajaran laptop bernama ASUS ExpertBook tersebut dirancang khusus untuk kebutuhan para pelaku bisnis mulai dari UMKM hingga perusahaan skala besar atau enterprise.

Berbeda dengan laptop pada umumnya, seri ASUS ExpertBook dirancang agar pelaku bisnis dapat lebih mudah dalam beraktivitas. Untuk itulah fokus utama seri ASUS ExpertBook adalah durabilitas, keamanan, dan kemudahan, di samping tentu hadir dengan hardware terbaru yang membuat jajaran laptop ASUS ExpertBook tetap memiliki performa yang mumpuni untuk aktivitas bisnis.

Untuk inovasi dunia bisnis, ASUS juga menghadirkan laptop 5G pertama di Indonesia, yaitu ExpertBook B7 (B7402). Mirip seperti smartphone, ExpertBook B7 memiliki slot kartu SIM dan dilengkapi modem yang memungkinkan laptop ini terhubung langsung ke jaringan seluler 5G dan 4G LTE. Kemampuan tersebut membuat ExpertBook B7 tampil sebagai laptop bisnis yang paling portabel dan memungkinkan para pebisnis untuk dapat beraktivitas dengan mudah.

Tidak hanya soal konektivitas, lini laptop ASUS ExpertBook juga tampil dengan tingkat durabilitas yang tinggi. Seluruh jajaran laptop ASUS ExpertBook telah diuji secara ekstrem dan mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Lini ASUS ExpertBook juga dirancang agar tahan banting dan dilengkapi berbagai fitur pelindung mulai dari tumpahan air hingga gelombang elektromagnetik.

Dalam acara ini ASUS juga memperkenalkan jajaran PC desktop dan all-in-one PC yang dilengkapi dengan inovasi teknologi terkini. Salah satu PC desktop itu ROG G35 yang dibekali dengan case dengan teknologi dual-chamber. Teknologi tersebut membuat panas dari komponen penting seperti CPU, GPU, serta power supply dapat dipisahkan untuk pendinginan maksimal.(Yul)