bank bjb Hadir di Acara FinExpo 2022, Dukung Inklusi Keuangan

Bank bjb mendukung program OJK terkait Inklusi Keuangan/Ist
Bank bjb mendukung program OJK terkait Inklusi Keuangan/Ist

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Pameran jasa keuangan atau Financial Expo (FinExpo) 2022 di Central Park Mall, Jakarta Barat. Bank bjb turut hadir di Pameran FinExpo 2022.


FinExpo 2022 kali ini digelar offline setelah selama 2 tahun belakangan digelar secara virtual karena pandemi Covid-19.

Kegiatan FinExpo 2022 ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut, mulai 26 Oktober – 30 Oktober 2022 dengan tema “Go Inklusif, Go Produktif”.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, guna mendukung inklusi keuangan sebagaimana menjadi program utama OJK.

"bank bjb  turut turut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan membuka booth pameran dan memberikan penawaran – penawaran menarik dan gimmick untuk setiap aktivasi produk selama pameran berlangsung," kata Widi.

Widi menjelaskan, bank bjb selama Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2022 di bulan Oktober telah mengakuisisi produk simpanan pelajar sebanyak 41.298 NoA. Kemudian, melakukan kegiatan bank goes to school dan bank goes to campus secara rutin dalam rangka meningkatkan budaya menabung sejak dini serta kemudahan memiliki akses terhadap produk/layanan jasa keuangan formal oleh setiap pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya kegiatan FinEXPO 2022 masyarakat dapat meningkatkan pemahaman terkait produk dan atau layanan jasa keuangan, melalui berbagai program literasi dan inklusi keuangan.  Salah satu wujud nyata bank bjb mendorong inklusi keuangan, antara lain memberikan dukungan penuh terhadap program satu rekening satu pelajar (KEJAR).

"Acara FinExpo sejalan dengan komitmen bank bjb untuk mendukung penuh pemerintah dalam upaya mendorong inklusi keuangan melalui berbagai program, supaya masyarakat semakin mengerti berbagai produk keuangan perbankan,” kata Widi Hartoto.

Menurut Widi, dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui berbagai program dan produk perbankan unggulan bank bjb, diharapkan masyarakat akan semakin mampu melakukan perencanaan keuangan dengan baik. 

Bagi bank bjb, inklusi keuangan adalah hak dasar masyarakat yang harus dipenuhi dan merupakan tanggung jawab bersama.  Karena itu, dengan adanya kegiatan BIK sebagai agenda nasional setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat komitmen dan dukungan dari seluruh pihak, dalam rangka pemenuhan dan peningkatan akses keuangan bagi seluruh masyarakat. 

"Dalam menghadapi berbagai tantangan dan ketidakpastian situasi ekonomi global yang terjadi saat ini, penting bagi seluruh pihak untuk memiliki akses dan pemahaman yang baik, termasuk pengelolaan keuangan," kata Widi.

Menurut Widi, FinExpo merupakan satu upaya dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang instrumen keuangan melalui ragam edukasi dan pembukaan akses terhadap institusi, produk, serta layanan keuangan yang tersedia.

“Jangan lupa, untuk hadir ke FinExpo dan kunjungi booth bank bjb agar semakin mengerti berbagai produk perbankan, sekaligus semakin mahir mengelola dan merencanakan keuangan,” pungkas Widi.