Bantu Seniman, Bupati Madiun Minta di Setiap Kantor OPD Terpampang Seni Kaligrafi dan Informasi Pembuatnya

Pemenang festival keagamaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2022 yang akan digelar di Pendopo Muda Graha foto bersama Bupati Madiun H Ahmad Dawami / ist.
Pemenang festival keagamaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2022 yang akan digelar di Pendopo Muda Graha foto bersama Bupati Madiun H Ahmad Dawami / ist.

Bupati Madiun H Ahmad Dawami meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Madiun untuk mendukung seniman Kaligrafi. 


Caranya, seni kaligrafi tersebut dapat terpampang di setiap kantor beserta dengan informasi pembuatnya. Demikian disampaikan langsung oleh Bupati dalam festival keagamaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2022 yang akan digelar di Pendopo Muda Graha.

"Potensi kita luar biasa, tidak kalah dengan daerah lain. Apalagi terkait Tilawah Al-Qur'an kita sudah pernah juara tingkat provinsi," tegas pria yang akrab disapa kaji Mbing, jumat (4/11).

Sebanyak 235 orang mengikuti festival keagamaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2022 tingkat kabupaten Madiun, dengan 18 cabang perlombaan dan satu juara umum yang diperebutkan. Keluar sebagai juara umum Kafilah dari Kecamatan Dolopo MTQ tingkat Kabupaten Madiun pada tahun 2022.

"Melalui MTQ ini bisa mencetak bibit-bibit unggul para qoriah dan hafidz-hafidzah serta cabang lain, seperti syarhil Al Qur'an dan lainnya," ujar Kaji Mbing.

Adapun daftar cabang perlombaan adalah :

Tartil Anak Putra, Tartil Anak Putri, Tilawah Anak Putra, Tilawah Anak Putri, Tilawah Remaja Putra, Tilawah Remaja Putri, Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) dan Tilawah Putra, Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) dan Tilawah Putri, Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ) Putra, Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ) Putra.

Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) 10 Juz Putra, Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) 10 Juz Putri, Musabaqah Khaththil Qur'an (MKQ) Mushaf Putra, Musabaqah Khaththil Qur'an (MKQ) Mushaf Putri, Musabaqah Khaththil Qur'an (MKQ) Naskah Putra, Musabaqah Khaththil Qur'an (MKQ) Naskah Putri, Musabaqah Khaththil Qur'an (MKQ) Dekorasi Putra, dan Musabaqah Khaththil Qur'an (MKQ) Dekorasi Putri.