Terinspirasi Ganjar, Relawan Srikandi Jatim Gali Potensi Milenial Perempuan Pasuruan

Srikandi Ganjar
Srikandi Ganjar

Relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) yang berisi para perempuan milenial dengan berbagai latar belakang, menggelar acara bertajuk 'Pesta Kriya Wastra' di Desa Tejowangi, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur pada Senin (7/11).


Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim, Cindy Maghriza menjelaskan, pergelaran yang dihadiri oleh sekitar 1000 orang tersebut diramaikan berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan fashion show oleh perempuan milenial di Pasuruan, seminar tentang tata busana dan dunia modeling, hingga bazar dari berbagai UMKM di Desa Tejowangi. 

"Kita di sini mau mengembangkan potensi dari para perempuan milenial. Jadi banyak milenial itu dia punya bakat dan potensi di bidang model dan kecantikan, dia harus percaya diri dan mampu mengapresiasi bakatnya tersebut, salah satunya melalui fashion show ini," kata Cindy. 

Kegiatan Srikandi Ganjar Jatim kali ini dilakukan karena terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Cindy menyebut, Ganjar adalah pemimpin yang sangat mendukung pemberdayaan perempuan milenial. Hal ini terbukti dari banyaknya apresiasi dan penghargaan yang diterima Ganjar dalam program pemberdayaan perempuan dan keseriusan mengimplementasikan pengarusutamaan gender

"Di sini juga ada seminar tentang tata kelola busana. Jadi kita beri dulu para milenial ini sebuah brief dan edukasi, tentang bagaimana cara mix and match tata busana. Karena seorang milenial itu sering dituntut untuk bisa tampil cantik, menarik, dan profesional," jelasnya. 

Ganjar sangat mendukung pemberdayaan dan pengembangan pelaku kriya dan produksi wastra. Ganjar juga berupaya memberikan pendampingan kepada pelaku kriya untuk pemasaran luring maupun daring. 

Srikandi Ganjar pun bertekad akan terus menggelar kegiatan menarik dan bermanfaat untuk mengkonsolidasikan dukungan masyarakat Jatim untuk Ganjar Pranowo maju menjadi Presiden Indonesia pada 2024, seperti lewat pentas seni dan musik, hingga aksi sosial seperti donor darah dan distribusi sembako murah. 

"Pak Ganjar Pranowo dipandang oleh para Srikandi adalah sosok pemimpin yang memang dekat dengan perempuan, dekat dengan milenial, ibu-ibu, dan juga dekat dengan masyarakat yang memang saat ini adalah komponen untuk memajukan bangsa," pungkasnya.