Permalukan City di Etihad, Manajer Brentford: Kami Memang Targetkan Kemenangan

foto/net
foto/net

Hasil mengecewakan diraih salah satu kandidat juara Preier League musim ini, Manchester City. Di luar dugaan, City dipermalukan tim papan tengah Brentford di kandang sendiri, Etihad Stadium, Sabtu malam WIB (12/11).


Tim asuhan Josep Guardiola itu sebenarnya mampu mendominasi pertandingan. Menguasai bola hingga 72 persen berbanding 28 persen dengan tamu mereka. Tapi, takdir berkata lain.

Dua gol Ivan Toney memastikan Brentford mencuri 3 poin dari kandang City.

Hasil tersebut rupanya sudah menjadi target dari manajer The Bees, julukan Brentford, Thomas Frank. Bahkan ia menegaskan, tim asuhannya datang ke Etihad bukan untuk menghindari kekalahan.

"Saya benar-benar tak bisa bicara saat berada di ruang ganti," ucap Thomas, dikutip Redaksi dari laman resmi klub, Minggu dinihari (13/11).

"Dapat saya katakan, kami datang ke sini dengan target untuk berusaha dan memenangkan pertandingan. Kami tak pernah melakukan satu pertandingan pun hanya sekadar untuk menghindari kekalahan dan kami sepenuhnya percaya kami bisa meraihnya," tegas Thomas.

Thomas pun pantas berterima kasih kepada Toney. Pemain bernomor punggung 17 itu benar-benar jadi pahlawan bagi The Bees. Toney mencetak gol lebih dulu pada menit 16 yang kemudian disamakan oleh Phil Foden saat laga memasuki tambahan waktu babak pertama.


Berita Sebelumnya