Gabungan Organisasi Pecinta Alam Peringati Hari Pahlawan dengan Gerakan Tanam Bibit Pohon

Penanaman bibit pohon di Wiyung Surabaya
Penanaman bibit pohon di Wiyung Surabaya

Gabungan Organisasi Pecinta Alam di Surabaya menggelar aksi tanam ratusan bibit pohon di sekitar bantaran Sungai Makmur, Kecamatan Wiyung, Surabaya


Ada 200 bibit pohon, diantaranya bibit pohon buah nangka, tewel, kelengkeng, dan buah mangga. 

Gatot Subroto, Lurah Wiyung mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para penggiat alam ini yang terus peduli pada lingkungannya. 

“Kami senang dilibatkan dalam aksi penanaman pohon yang masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Saya berharap organisasi pecinta alam dapat menjadi pahlawan masa kini yang ikut menjaga kelestarian lingkungan," Imbuh Gatot Subroto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, (14/11).

Sementara itu, Kayla Noura Mahameru, salah seorang siswa SD yang mengikuti kegiatan ini mengaku senang diberi edukasi peduli lingkungan.

“Saya sekarang mengerti, salah satu fungsi pohon yang ditanam ini untuk menjaga ekosistem wilayah,” ujarnya.

Dipilihnya bantara Sungai Makmur ini karena dianggap tepat untuk menjadi lokasi penanam pohon karena masih dikelilingi sawah dan rawa.

Dalam kegiatan ini, juga melibatkan anak usia dini, tujuannya untuk diberi edukasi peduli lingkungan. Selain gabungan organisasi pecinta alam, kegiatan ini juga diikuti organisasi pecinta alam dari Nganjuk, Jombang dan Kediri.