Pemkab Probolinggo Raih Opini WTP 9 Kali Berturut-turut

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Pemkab Probolinggo kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pemkab Probolinggo meraih Opini WTP ke 9 itu, berdasarkan laporan keuangan daerah Kabupaten Probolinggo.


Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko pada saat diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11).

Penyerahan penghargaan serupa juga di berikan kepada Bupati dan Walikota se Jawa Timur berdasarkan jumlah  capaian penghargaan WTP yang diraih.

Totalnya di Jawa Timur ada yang 12 tahun berturut-turut, hingga 5 tahun berturut turut dalam penerimaan penghargaan ini 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi  kepada 38 Kabupaten Kota se Jawa Timur yang telah berhasil mempertahankan opini WTP dari BPK RI. 

Menurut Khofifah, bahwa ini adalah prestasi yang harus dipertahankan dan harus lebih mentertibkan administrasi dan pelaporan keuangan.

Sementara itu Timbul Prihanjoko menyambut penghargaan ini sebagai cambuk bagi Pemkab Probolinggo.

Sehingga kedepannya, akan mengedepankan penggunaan dan pelaporan anggaran harus lebih tertib lagi.

Menurut Timbul, ketentuan tersebut berdasarkan dengan peraturan perundang undangan yang ada pada saat ini.

"Ini adalah buah dari perjuangan kita bersama, saya harap kedepan pelaporan anggaran kita harus lebih baik, dan tidak boleh keluar dari aturan yang ada,"paparnya.

Timbul mengatakan, dengan mendapatkan Opini WTP berturut-turut, sehingga harus bisa memaksimalkan pelayanan pada masyarakat.

"Karena ini, harus bisa memaksimalkan pelayanan pada masyarakat dan meningkatkan kinerja secara profesional,"pungkasnya.