Pukul Mahasiswa dengan Tongkat Baseball, Pelaku Tertangkap Anggota Polrestabes Surabaya di Tol Semarang

Tangkapan layar pelaku pemukulan mahasiswa
Tangkapan layar pelaku pemukulan mahasiswa

Pelaku pemukulan mahasiswa dengan tongkat baseball akhirnya ditangkap oleh Tim Jatanras Polrestabes Surabaya di Semarang.


Pihak kepolisian sebenarnya sudah mengantongi identitas pelaku sejak pelaporan korban, Kamis (10/11) kemarin. Namun pelaku kabur dari kejaran polisi dengan meninggalkan Surabaya.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan, pelaku kabur setelah video kekerasannya tersebar dan viral di media sosial.

"Iya setelah viral dan tahu foto yang bersangkutan tersebar, langsung kabur," ujarnya dikonfirmasi awak media.

Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Iptu Aldino Primo mengatakan pelaku berinisial WF itu ditangkap di Semarang, Minggu (13/11) malam.

"Dia ditangkap di pintu tol Semarang," kata Aldino.

Aldino mengatakan, pelaku tindak kekerasan itu dibawa ke Mapolerstabes untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya sebuah video yang menampilkan dua orang pria tengah cek-cok di pinggir jalanan Surabaya beredar di media sosial, Kamis (10/11).

Dalam video berdurasi 35 detik, mulanya seorang pria berbaju kuning tengah cekcok dengan laki-laki berkemeja motif kotak-kotak. Video itu disebut direkam di Jalan Mojopahit, Surabaya.

Di sela adu mulut, terlihat pria yang berbaju kuning kemudian memukulkan tongkat baseball yang dibawanya ke arah kepala lelaki berkemeja kotak-kotak.