PT BJB Resmikan Rumah Belajar di  Sumbertaman Probolinggo

Direktur PT BJB, Juwe Santoso dan warga Sumbertaman saat meresmikan Rumah Belajar Sakti/Ist
Direktur PT BJB, Juwe Santoso dan warga Sumbertaman saat meresmikan Rumah Belajar Sakti/Ist

Rumah belajar untuk anak-anak belajar bersama tersebut sengaja dibangun oleh sebuah perusahaan yang bergarak di bidang daur ulang oli bekas bernama PT Berdikari Jaya Bersama (BJB).


Tak hanya di Sumbertaman, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo mendapat bantuan tenda terop yang langsung dibagikan secara simbolis ke pihak kelurahan setempat. 

Lurah Kedungasem, Yudho Pratomo mengatakan keinginan masyarakat untuk tenda terop dengan mengajukan proposal kepada pihak PT BJB Probolinggo dan selanjutnya difalitasi oleh pihak kelurahan.

"Tenda terop kita taruh di kelurahan, apabila ada masyarakat yang membutuhkan langsung kesini dan tidak di pungut biaya," ujarnya. 

Ketua RW 1/RT 1 , Kelurahan Sumber taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo bernama  Halimatus Sakdiyah sangat senang dengan adanya bantuan bangunan Rumah Belajar Sakti di lingkungannya.

"Sangat senang. Bisa membantu belajar anak anak kami disini," ungkapnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (18/11).

Sementara secara terpisah, Direktur PT BJB, Juwe Santoso mengatakan, pihaknya terus membantu masyarakat  untuk kepentingan yang bermanfaat dengan mengajukan proposal kepada PT BJB Probolinggo. 

" Kita akan membantu keinginan masyarakat Kota Probolinggo  dengan mengajukan proposal kepada kami asalkan untuk kepentingan masyarakat banyak, " ujarnya. 

Juwe Santoso menegaskan, pihaknya sudah membantu bangunan Rumah Belajar di Sumber taman dan Kedungasem, " Kita sudah bangun rumah belajar di Kedungasem dan Sumber taman saat ini,Agar anak anak disini tidak selalu main game atau handphone," imbuhnya. 

Selain Rumah Belajar yang dibantu, PT BJB Probolinggo juga memberikan sejumlah tenda terop di Kelurahan Sumber taman dan Kedungasem juga kelurahan lain yang ada di Kota Probolinggo. 

"Bantuan tenda Terop di Kedungasem dan Sumber taman dan Jrebenglor," pungkasnya.