25 Mahasiswa Universitas Wijaya Putra Dapat Beasiswa dari Bank Jatim

Sebanyak 25 mahasiswa Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya mendapat beasiswa dari Bank Jatim Cabang Perak. Beasiswa tersebut bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) bidang pendidikan.


Kepala Cabang Bank Jatim Perak Surabaya, Diana Safitri menjelaskan, pemberian beasiswa tersebut bertujuan agar kualitas pendidikan yang ada di Indonesia meningkat. 

"Selain itu, mahasiswa juga semakin termotivasi untuk menempuh pendidikan tanpa harus memikirkan biaya studi," kata Diana Safitri saat penyerahan beasiswa yang dilaksanakan di Kampus UWP, Rabu (7/12) 

Menurutnya, Bank Jatim akan terus berkomitmen untuk mengembangkan pendidikan menjadi lebih berkualitas. 

"Penyaluran CSR pendidikan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan ke dunia pendidikan. Kami ingin kualitas dan kreativitas mahasiswa bisa terasah dengan baik," ujar Diana Safitri.

"Dan pemberian beasiswa kepada 25 Mahasiswa UWP ini telah melalui penyaringan ketat dari Kampus," sambungnya.

Sementara itu Rektor UWP Dr Budi Endarto, SH, M.Hum mengapresiasi pemberian beasiswa untuk mahasiswa.

"Pemberian beasiswa ini sangat berarti bagi mahasiswa karena mereka akan termotivasi untuk meningkatkan prestasi akademik masing-masing," kata Budi dalam sambutannya.

Pemberian beasiswa tersebut, lanjut Budi Endarto, menunjukan komitmen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam meningkatkan pendidikan.

"Ini membuktikan bahwa BUMD seperti Bank Jatim mempercayakan penyaluran program CSR dibidang pendidikan kepada mahasiswa UWP," ujarnya.

"Sekali lagi kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Bank Jatim, semoga ke depan membuat mahasiswa termotivasi lebih meningkatkan prestasi akademiknya,” tandas Budi Endarto.

Diketahui, total beasiswa yang diberikan Bank Jatim Cabang Perak ke 25 mahasiswa UWP ini senilai Rp62.500.000, yang terbagi dalam 7 Fakultas.