Kasus Bom Bunuh Diri, AHY: Terorisme Tidak Memiliki Agama!

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespon peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung.


Menurut AHY, terorisme merupakan kejahatan kemanusiaan yang harus kita hadapi dan lawan bersama. Terkait dengan peristiwa yang menewaskan satu orang polisi itu jangan sampai juga dieksploitasi atau dipolitisasi secara berlebihan.

Menurut AHY, yang paling penting dapat diketahui masalah dugaan bunuh diri dan motifnya apa. Ia menegaskan bahwa terorisme adalah musuh bersama.

Ia mengajak semua pihak meyakini bahwa negara Indonesia bebas dari segala bentuk kejahatan kemanusiaan termasuk terorisme,

"Tetapi kami jelas dan sangat tegas mengatakan bahwa terorisme tidak memiliki agama,” kata AHY dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (7/12).

AHY mengungkapkan bahwa ia dan keluarga besar Partai Demokrat mengikuti apa yang terjadi di Bandung. Sebab, pihaknya belum tahu persis perkaranya, apa yang menjadi motif dari insiden itu.

Secara politik, Partai Demokrat mengutuk segala bentuk aksi terorisme, apapun motifnya.

"Seharusnya terorisme tidak terjadi lagi di Indonesia dan tidak ada satupun agama, tidak ada satupun identitas yang membenarkan aksi terorisme,” pungkasnya.