Kamrussamad Pimpin HIPKA Periode 2022, Dokter Agung: Harapan Baru Untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Dan Buka Lapangan Kerja

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) berhasil memilih Kamrussamad sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2022-2027.


Dalam acara yang digelar di Hotel Sultan Jakarta pada Rabu (7/12) itu, anggota DPR RI tersebut berhasil unggul dengan 28 suara, mengalahkan kandidat lainnya, Nurhadi Musawir yang memperoleh 6 suara.

Total ada 34 suara yang mengikuti Munas Hipka periode 2022-2028. Sedangkan, satu suara yakni Hipka Papua tidak bisa hadir untuk memberikan pilihannya.

Sementara itu Ketua BPW HIPKA Jawa Timur dr Agung Mulyono mengaku pemilihan HIPKA periode 2022-2028 berlangsung secara kondusif. Kandidat yang terpilih adalah representasi aspirasi semua kader, dan dikehendari arus bawah.

"Saya dan segenap pengurus HIPKA Jatim mengucapkan selamat dan sukses kepada Bang Kamrussamad. Semoga HIPKA semakin maju dan bisa memberikan harapan baru untuk meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja," kata ketua komisi D DPRD Jatim itu.

Dikatakan dia, kemenangan Kamrussamad dalam Munas HIPKA karena para peserta tertarik dengan visi dan misi anggota DPR RI itu. Pertama, membuka akses permodalan bagi pengurus HIPKA. Kedua, membuka akses pemasaran produk milik pengurus HIPKA. Ketiga, membuka akses peningkatan daya saing SDM, teknologi bisnis bagi pengurus HIPKA.

"Visi dan misinya yang memberikan kemudahan akses permodalan, akses pasar dan akses daya saing SDM yang dikenal 3A sangat menarik. Sehingga Bang Kamrussamad terpilih dan unggul telak," kata pria yang menjabat sebagai Bendahara DPD Demokrat Jatim itu.

Alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) itu menjelaskan, pemimpin Hipka yang baru harus jadi motor penggerak agar lapangan kerja baru tercipta, sehingga bisa meningkat pendapatan dan ekonomi masyarakat. Apalagi pada tahun 2023 mendatang, ancaman resesi masih menghantui Indonesia.

"Sangat kondusif dan berlangsung kekeluargaan. Dengan terpilihnya Kamrussamad akan membawa dampak sangat positif dan menumbuhkan semangat bagi kader untuk berwirausaha dan mencetak pengusaha yang alumni HMI yang tangguh," kata pria yang hobi gowes itu.

Sekadar diketahui, kemenangan Kamrussamad dalam Munas HiPAKA periode 2022-2028 salah satunya karena kerja keras BPW HIPKA Jatim yang dikomandani dr Agung Mulyono. BPW HIPKA Jatim lewat jejaringnya, menggalang dukungan massif dari beberapa wilayah seperti Jateng, NTB, Sulut sehingga menyumbangkan suara yang signifikan.

"Kami mengajak jejaring di Jawa Timur untuk memenangkan Bang Kamrussamad," tambahnya.

Dalam rapat perdana tim formatur, disepakati menunjuk Muntaha sebagai Sekjen HIPKA.

"Kami juga berterimakasih kepada pengurus HIPKA senior yang selama ini telah berjuang bersama," jelas pria yang mewakili Midformatur Jawa Bali itu.

Para formatur juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus HIPAKA periode sebelumnya, yang telah bekerja keras membaktikan diri untuk membesarkan organisasi.

"Kami juga berterima kepada ketum demisioner Bang Tubagus Farich dan jajarannya yang selama ini berjuang mendirikan HIPKA sehingga terbentuk 34 wilayah," kata putra kelahiran Banyuwangi itu.

Sementara itu, sejumlah tokoh nasional terlihat hadir dalam agenda Munas HIPKA di Jakarta.  Diantaranya adalah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng, Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menparekraf Sandiaga Uno, pengusaha dan tokoh PAN Sutrisno Bachir dan Komut Kimia Farma dan mantan Dirut BPJS Prof Fachmi Idris.