Harry Kane Gagal Penalti, Inggris Serahkan Tiket Semifinal ke Prancis

 Kegagalan Harry Kane mengeksekusi penalti keduanya membuat Inggris gagal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022/Net
Kegagalan Harry Kane mengeksekusi penalti keduanya membuat Inggris gagal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022/Net

Usai sudah perjalanan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Perjuangan skuat The Three Lions kandas di babak perempat final. Inggris dipaksa pulang oleh Prancis setelah kalah tipis 1-2, Minggu dinihari WIB (11/12).


Inggris tampil terlambat panas saat menghadapi Prancis di Al Bayt Stadium, Al Khor. Alhasil selama hampir 15 menit pertama laga, Prancis lebih dominan menekan pertahanan Inggris.

Hasilnya pun mereka raih pada menit 17 saat tendangan jarak jauh Aurelien Tchouameni tak mampu dihalau Jordan Pickford. Gol ini seolah menyalakan mesin Inggris untuk ngebut mengejar ketinggalan.

Terlihat jelas di awal babak kedua, di mana Inggris sangat dominan menekan pertahanan Prancis. Sejumlah peluang pun berhasil didapat tim besutan Gareth Southgate itu.

Berawal dari sebuah sepak pojok, Luke Shaw mengirim bola kepada Jude Bellingham di depan kotak penalti yang disambut dengan sebuah tembakan voli. Namun kiper Prancis, Hugo Lloris masih bisa menepis dengan baik.

Dan melalui sebuah penetrasi di kotak penalti, Inggris pun mendapat hadiah penalti usai Bukayo Saka dijatuhkan oleh Tchouameni. Harry Kane yang maju sebagai eskekutor sukses mengarahkan bola ke gawang yang gagal ditebak oleh Lloris.

Laga pun makin ketat. Prancis yang tak ingin pulang lebih cepat kembali berupaya keras mencetak gol. Salah satu peluang terbaik pun diraih Prancis melalui Olivier Giroud. Umpan silang Griezmann dari sisi kiri diselesaikan dengan baik oleh Giroud dengan sundulan.

Inggris sebenarnya punya kesempatan menyamakan kedudukan melalui titik putih pada menit 82. Sayang, kali ini Kane gagal mengulang kesuksesannya. Tendangan striker Tottenham Hotspur itu melambung ke atas gawang.

Inggris pun harus pulang dari Qatar.

Di sisi lain, Prancis akan menghadapi Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, yang di laga sebelumnya sukses menyingkirkan Portugal dengan skor tipis 1-0.

Inggris 1-2 Prancis

(Kane 54' P  - Tchouameni 17', Giroud 78')

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones (Grealish 90+8'), Harry Maguire, Luke Shaw; Jordan Henderson (Mount 79'), Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka (Sterling 79'), Harry Kane, Phil Foden (Rashford 85')

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Coman 80'), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.