Tiga Penggawa Prancis Terinfeksi Virus Jelang Laga Final

Kebugaran Ibrahima Konate dan Raphael Varane diragukan untuk bisa tampil maksimal pada final Piala Dunia 2022/Net
Kebugaran Ibrahima Konate dan Raphael Varane diragukan untuk bisa tampil maksimal pada final Piala Dunia 2022/Net

Persiapan Timnas Prancis menghadapi partai final Piala Dunia 2022 tak berlangsung mulus. Pasalnya, sejumlah pemain tak bisa mengikuti sesi latihan karena diketahui terinfeksi virus.


Mereka adalah Raphael Varane, Ibrahima Konate, dan Kingsley Coman yang terpaksa melewatkan sesi latihan pada Jumat (16/12), karena mengalami gejala mirip flu.

Bahkan Coman sudah tak mengikuti sesi latihan satu hari sebelumnya, setelah terdeteksi mengalami gejala ringan akibat infeksi virus, demikian keterangan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) yang dikutip AFP, Jumat (16/12).

Di antara tiga pemain tersebut tentu yang cukup mencemaskan pelatih Didier Deschamps adalah Varane dan Konate. Mereka jadi andalan di lini belakang Les Bleus dan tampil apik saat mengalahkan Maroko untuk memastikan tiket final.

Namun demikian, dalam sesi konferensi pers, Jumat (16/12), striker Prancis Randal Kolo Muani menyatakan, "Ada sedikit flu menyerang tim, tapi tidak ada yang serius."

Deschamps sendiri menduga pendingin ruangan menjadi salah satu pemicu sejumlah pemain mengalami sakit. Ia berusaha agar virus tersebut tidak menyebar ke banyak pemain.

"Para pemain berusaha keras di lapangan, sehingga sistem kekebalan tubuh mereka menurun. Kondisi tubuh Anda melemah dan lebih rentan terinfeksi," jelasnya.

Prancis akan menghadapi Argentina pada final Piala Dunia 2022 yang digelar Minggu malam pukul 22.00 WIB. Pertandingan penutup Qatar 2022 ini akan dilaksanakan di Lusail Stadium.