Fasilitasi Perayaan Natal bagi Tahanan, KPK Harap Terduga Koruptor Insaf

foto/net
foto/net

Melalui momentum perayaan Natal, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap para terduga koruptor untuk segera insaf atau taubat atas perbuatannya, serta kooperatif dalam mengikuti proses penegakan hukum.


Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, dalam peringatan Natal 2022, KPK memfasilitasi para tahanan untuk melaksanakan ibadah dan menerima kunjungan tatap muka dari keluarga serta para kerabatnya.

"Sejumlah 47 tahanan memanfaatkan momentum ini untuk menerima kunjungan dari 143 orang yang berkunjung pada Rutan KPK," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/12).

Rinciannya adalah, sebanyak 52 orang yang berkunjung di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih. Selanjutnya sebanyak 48 orang berkunjung di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur. Sedangkan di Rutan KPK pada Kavling C1 sebanyak 43 orang yang melakukan kunjungan.

Kunjungan itu kata Ali, dimulai pada pukul 10.00-12.00 WIB, dengan terlebih dulu dilakukan pendaftaran yang telah dibuka sejak pukul 07.30 dan penitipan makanan hingga pukul 09.30.

Selanjutnya, para tahanan melaksanakan Ibadah Natal pada pukul 13.30-15.00 di ruang tatap muka Rutan KPK pada Gedung Merah Putih. Ibadah berlangsung khidmat bersama Pendeta Selvanus Tuhumena dari Gereja Misi Injil Indonesia (GMII).