Awal Tahun 2023, Koalisi Perubahan Deklarasikan Paket Capres-Cawapres 

Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra/RMOL
Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra/RMOL

Koalisi Perubahan yang digagas Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS direncanakan akan melakukan deklarasi dalam waktu dekat. Rencananya, Koalisi Perubahan akan digelar pada tahun 2023 mendatang.


Hingga saat ini, ketiga partai masih terus melakukan sejumlah persiapan untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan.

“Kita ingin menang, kita tidak hanya ingin bersama, sebentar lagi 2023, tentu awal tahun adalah saat yang tepat untuk memulai hal baru,” kata Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Kamis (29/12).

“Tapi kita tunggu saja apakah deklarasi ini jika memang dilakukan akan kami sampaikan,” imbuhnya.

Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat ini menambahkan bahwa hingga saat ini direncanakan deklarasi Koalisi Perubahan digelar sekaligus deklarasi capres-cawapres.

Kata Herzaky, koalisinya ingin masyarakat bisa mengetahui bahwa Koalisi Perubahan serius memperjuangkan perubahan pada Pemilu 2024.

“Sampai saat ini kita berencana deklarasi bersama. Kita pastikan deklarasi koalisi dengan paket capres dan cawapres agar masyarakat bisa benar-benar mengetahui seperti apa formasi dari koalisi perubahan ini,” tuturnya.

“Enggak mungkin juga kita perjuangkan perubahan dan perbaikan lalu memasang capres dan cawapres dari yang identik dengan status quo. Tentu capres dan cawapres kita adalah tokoh-tokoh identik dengan perubahan,” demikian Herzaky dimuat Kantor Berita Politik RMOL.