DPRD Kabupaten Pasuruan melantik Dua Anggota PAW

Ketua DPRD M. Sudiono Fauzan saat melantik dua anggota PAW DPRD Kabupaten Pasuruan
Ketua DPRD M. Sudiono Fauzan saat melantik dua anggota PAW DPRD Kabupaten Pasuruan

Usai dilakukan penjadwalan di Banmus, Ketua DPRD M. Sudiono  Fauzan, melantik dua anggota PAW DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2019-2023 pada hari Kamis (05/01) di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan


Dua  orang yang dilantik yakni Hariyanto dari Partai Nasdem menggantikan Alm. Halim Jasim dan Son Haji Abdul Wahid yang menggantikan Ilyas dari PKB.

Sebelum proses pelantikan anggota PAW dilakukan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan surat keputusan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa oleh Sekretaris Dewan Moch Ridwan tentang penetapan sebagai anggota dewan PAW yang diajukan oleh masing - masing pengurus partai.

"Mereka yang dilantik sudah melalui proses dan mekanisme masing - masing partai, dari Partai Nasdem yakni pak Hariyanto menggantikan Abd Halim Jasim karena meninggal dunia, sedangkan untuk Son Haji Abdul Wahid menggantikan Ilyas karena yang bersangkutan diberhentikan keanggotannya dari partai PKB," jelasnya Moch Ridwan selaku Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Mas Dion sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan berharap, dengan bergabungnya dua orang tersebut sebagai anggota dewan, mereka bisa mengemban amanah dengan sebaik - baiknya serta memperjuangan konstituen atau masyarakat yang lebih baik lagi. Dirinya juga mengucapkan selamat  karena sejatinya mereka berdua sudah tidak asing lagi karena sudah pernah menjadi anggota dewan di periode 2014-2019.

Ditempat terpisah Bupati Pasuruan Dr HM Irsyad Yusuf yang turut hadir saat proses pelantikan dua anggota PAW DPRD menjalaskan bahwa proses internal di DPRD Kabupaten Pasuruan harus di hormati.

"ini proses internal di DPRD yang harus  kita hormati, kami juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD yang sudah melakukan pelantikan dengan lancar dan sukses. Kami berharap kerjasama dan  dukungannya dalam mensukseskan program pemerintahan," ujar Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf.

Untuk saudara Ilyas yang saat ini di PAW lantaran yang bersangkutan diberhentikan dari keanggotaan partai, sehingga kita proses persyaratan administrasinya hingga sampai keluarnya surat keputusan Gubernur yang langsung menindaklanjutinya.

"Kami  ucapkan selamat kepada dua anggota dawan saudara Hariyanto dari Nasdem dan Sonhaji Abdul Wahid yang sudah di lantik hari ini," imbuhnya.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh ratusan tamu udangan, selain anggota  dewan beserta istri, juga dari pengurus Partai, organisasi jajaran dinas atau satuan Virtikal, organisasi masyarakat serta para pegiat dan tokoh penting lainnya.

Nampak pelaksanaan pelantikan dua anggota PAW yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan berlangsung aman.(adv)/(dim)