Gelaran UMKM Festival Indonesia Turut Majukan Perekonomian Jatim

Festival UMKM Surabaya
Festival UMKM Surabaya

Awal 2023 menjadi momen yang tepat bagi seorang Tom Liawafa. Founder Delva Digital ini mengeluarkan gebrakan untuk perekonomian di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan gelaran UMKM Festival Indonesia, Minggu (8/1) di Jatim Expo Surabaya.


Gelaran acara yang dikemas dengan festival musik dan stand UMKM ini dimeriahkan oleh artis-artis Ibu Kota. Diantaranya dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Happy Asmara dan Denny Caknan. Kemudian penampilan dari band For Revenge serta Mr Jono & Joni.

"Ini merupakan festival UMKM ke-4 kalinya. Sebagai anak muda, saya yakin bisa menggerakkan perekonomian di Jatim, khususnya di Kota Surabaya," kata Tom Liwafa.

Di 2023 ini, pihaknya ingin mengadakan pagelaran musik dan UMKM khususnya di Kota Surabaya. Belajar dari pagelaran UMKM sebelum-sebelumnya, Tom menyempurnakan pagelaran ini dengan sosialisasi, baik itu terkait tiketing dan pengamanan yang bagus.

"Disini ada 54 UMKM. Saya harapkan teman-taman dari UMKM terbantu dengan kegiatan ini," harapnya.

Pihaknya juga tetap memfokuskan keamanan serta pagelaran UMKM dan festival musiknya. Diakuinya, kegiatan ini diadakan dengan kapasitas 7.500 orang penonton. Hal itu tentunya ada pembatasan kapasitas penonton. Dimana Jatim Expo ini bisa menampung sebanyak 10 ribu penonton.

"Kami ingin membuktikan, ini loh Jawa Timur bisa. Dan tidak kalah dengan Jakarta," pungkasnya.

Sementara itu, Lidya Islamia selaku pemilik UMKM tenan Lumpia Beef Patty Kotak mengaku senang dengan kegiatan ini. Pihaknya pun berterima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mengadakan festival UMKM yang dikemas dalam gelaran konser musik.

"Acaranya ini bagus, daripada even-even lainnya. Alhamdulillah, dari jam 3 sore tadi sudah terjual sebanyak 300 porsi," tandasnya.