Bank Indonesia Luncurkan LTABI 2022, Ini Kata Bupati Jember

Bupati Jember Hendy Siswanto saat mengikuti acara peluncuran LTABI 2022 dari Pendopo Wahyawibawa Graha graha Jember/Ist
Bupati Jember Hendy Siswanto saat mengikuti acara peluncuran LTABI 2022 dari Pendopo Wahyawibawa Graha graha Jember/Ist

Bank Indonesia meluncurkan program Laporan Transparansi Dan Akuntabilitas Bank Indonesia (LTABI) 2022. Peluncuran dilakukan secara Daring ini ditindaklanjuti dengan seminar Nasional dan zoom meeting, Senin (30/1).


Bupati Jember, Hendy Siswanto bersama Kepala OPD Pemkab Jember mengikuti kegiatan tersebut dari Pendopo Wahyawibawa Graha Jember.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hendy menyoroti peluncuran LTABI 2022 tersebut. 

"Transparansi dan akuntabilitas sebagai sebuah syarat wajib pelaksanaan program yang berkaitan dengan kebijakan publik," ucap singkat Bupati Hendy, usai mengikuti secara daring Peluncuruan LTABI 2022 tersebut.

Bupati bersama OPD serius mengikuti Seminar Nasional, dengan tema "Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju" melalui zoom meeting. 

Harapannya, ada masukan baik dari seminar yang berlangsung di Jakarta dan disiarkan secara live streaming di akun youtube Bank Indonesia tersebut.

Sebagai informasi, Bank Indonesia meluncurkan Laporan Transparansi dan Akuntabilitas (LTABI) Tahun 2022 sebagai perwujudan transparansi dan akuntabilitas sesuai dengan pasal 58 ayat (2), ayat (6), dan ayat (7) dari UU No. 23 Tahun 1999 tentang Bank Indonesia yang telah diubah beberapa kali, terakhir dengan UU No. 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Bank Indonesia juga akan meluncurkan Laporan Perekonomian Indonesia (LPI) 2022 dan Kajian Ekonomi dan Keuangan Syariah (KEKSI) 2022.