Januari 2023, Polres Bangkalan Tangkap 44 Tersangka, 1 Maling Spesialis Kotak Amal

Para tersangka kasus pencurian hingga narkoba di Mapolres Bangkalan/RMOLJatim
Para tersangka kasus pencurian hingga narkoba di Mapolres Bangkalan/RMOLJatim

Selama sebulan pada bulan Januari 2023, Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan berhasil menangkap puluhan pelaku kejahatan. Sebanyak 44 tersangka dari 37 kasus tindak kriminal.


"Dalam satu bulan ini lumayan banyak, terutama di narkoba dan reskrim,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibosono saat konfrensi pers di halaman Mapolres Bangkalan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (1/2/2023).

Selain menangkap para pelaku criminal, kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya, narkoba jenis sabu 71 gram, ganja 2,48 gram, dan unit sepeda motor.

Dalam konfrensi pers itu juga diperlihatkan seorang tersangka berinisial S yang pernah beberapa kali melakuakan pencurian kotak amal di tujuh lokasi berbeda.

Aksi maling spesialis kotak amal masjid ini sempat viral di medsos setelah warga memergokinya tengah mencuri kotak amal di sebuah masjid di daerah Pangeranan, Bangkalan.

Maling spesialis kotak amal ini adalah pelaku yang sama dengan kasus pembobolan BMT NU.

"Dan ini juga yang merupakan pelaku pembobolan bank BMT atau pun Koperasi BMNT NU yang mengalami kerugian total 95 juta rupiah," ungkap AKBP Wiwit didampingi Kasat Reskrim AKP Bangkit Dananjaya, Kasat Narkoba, dan Kasihumas Polres Bangkalan Ipda Risna.