PWI Malang Raya Gelar Tasyakuran dan Kirim Doa untuk Korban Gempa Turki di HPN 2023

Wali Kota Malang, H. Sutiaji saat memberikan potongan tumpeng pertama kepada Wakil Ketua I PWI Malang Raya, Muhammad Taufik/Ist
Wali Kota Malang, H. Sutiaji saat memberikan potongan tumpeng pertama kepada Wakil Ketua I PWI Malang Raya, Muhammad Taufik/Ist

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar tasyakuran hingga kirim doa untuk korban gempa bencana di Turki, dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PWI.


Pada peringatan tersebut sengaja dirayakan secara sederhana, mengingat beberapa waktu lalu terjadi gempa di Turki. Demikian dikatakan oleh Wakil Ketua I PWI Malang Raya, Muhammad Taufik, Kamis (9/2). 

"Peringatan ini sengaja dirayakan dengan penuh kesederhanaan. Karena kami merasa peduli dan prihatin, atas bencana besar yang menimpa warga Turki," ujar Taufik di Mako PWI, Jalan Raya Sawojajar Ruko WOW Cluster Aple No 1 -6 Kota Malang. 

Pria yang akrab disapa Kipot ini juga menjelaskan, dalam peringatan ini PWI Malang Raya juga menggelar Khataman Qur'an bil Ghoib, yang mana sebagai wujud syukur atas limpahan nikmat yang telah diberikan Allah SWT. 

"Kami juga berdoa untuk keluarga besar PWI, agar senantiasa diberikan keselamatan kesejahteraan," tuturnya. 

Sementara itu, Wali Kota Malang, H. Sutiaji mengucapkan terimakasih terhadap seluruh media yang telah berperan penting terhadap kemajuan Kota Malang. 

"Media secara tidak langsung membawa dinamika kehidupan atau pembangunan bagi daerah. Maka, saya ucapkan terimakasih kepada media yang turut membantu mempublikasikan keberhasilan dan prestasi Kota Malang," terangnya. 

Selain itu, pria berkacamata tersebut juga menyampaikan, bahwa media harus mempublikasikan kebenaran dan kebaikan. 

"Termasuk mengedukasi kepada masyarakat, dengan penguatan literasi berdemokrasi yang berwibawa," pungkasnya. 

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Malang Sofyan Eddy Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, beserta Wakilnya dari PKS, Asmualik. Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas dan Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi.