Peringati Isra Mi'raj, GGN Jatim Berbagi Kebaikan dengan Pondok Pesantren dan Masyarakat

Peringatan Isro Mi'raj bersama GGM Jatim
Peringatan Isro Mi'raj bersama GGM Jatim

Berbagai upaya dilakukan oleh pendukung Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur, untuk mempererat silaturahmi dengan banyak kalangan masyarakat. 


Kali ini GGN Jawa Timur berbagi kebaikan di Pondok Pesantren Bait At Taqwa yang berlokasi di Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek.

Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur Gus Alwy Hasan mengatakan, kegiatan berbagi kebaikan tak hanya dilakukan untuk pesantren, tetapi juga masyarakat yang tinggal di sekitar Pesantren Bait At Taqwa. 

Kegiatan tersebut juga diselenggarakan untuk memperingati Isra Mi'raj dengan tema 'Merawat Keberagaman Membangun Kemakmuran'.

"Untuk mempererat silaturahmi antara pondok pesantren dengan masyarakat di lingkungan pondok pesantren, kami memberikan bantuan berbagi rezeki kepada masyarakat di lingkungan pondok pesantren. Mudah-mudahan pondok pesantren dengan masyarakat menyatu," ujar Gus Alwy, Sabtu (11/2).

GGN Jawa Timur juga telah mengunjungi Ponpes Bait At Taqwa untuk menyerahkan bantuan material pembangunan asrama pesantren berupa pasir, semen, dan besi. 

Untuk memperkuat silaturahmi GGN dengan pesantren dan pesantren dengan masyarakat, GGN pun kembali berbagi kebaikan.

Pihak pondok pesantren, santriwan dan santriwati serta seluruh masyarakat yang dikunjungi dan menerima bantuan dari GGN Jawa Timur juga selalu mengapresiasi kegiatan pendukung Ganjar Pranowo tersebut.

Gus Alwy berharap seluruh rangkaian kegiatan GGN Jawa Timur dengan turun langsung ke pesantren dan masyarakat untuk silaturahmi dan menyerahkan sejumlah bantuan, dapat disambut dengan baik sehingga kegiatan serupa bisa lebih digencarkan di banyak tempat. 

"Mudah-mudahan kegiatan Gus-Gus Nusantara ini diterima seluruh elemen masyarakat di nusantara. Mudah-mudahan kegiatan kami juga bisa diterima tidak hanya di Jawa Timur, tapi seluruh NKRI," ucap Gus Alwy.

Manfaat bantuan dan silaturahmi dari GGN Jawa Timur ditegaskan oleh KH Cholifah Sholeh, selaku pengasuh Pondok Pesantren Bait At Taqwa.

"Alhamdulillah terima kasih sekali, kami menerima bantuan ada yang dari material-material bahan bangunan, juga ada yang bantuan, sebagian untuk anak-anak pondok, sebagian untuk lingkungan sekitar pesantren," ucap KH Cholifah.

Meski hubungan pesantren dengan masyarakat merupakan bentuk sinergitas yang telah terbangun sejak lama, namun kehadiran GGN Jawa Timur yang membawa semangat persaudaraan dan saling membantu itu semakin memperkuat hubungan tersebut.

"Cukup baik sekali, toh sebenarnya kegiatan yang ada di pondok pesantren sekaligus dengan masyarakat sejak dulu selalu sinergi. Ini alhamdulillah GGN ini ada bantuan untuk kami dan untuk masyarakat, khususnya untuk pondok pesantren kami," jelas KH Cholifah.