Ada Empat Tokoh dari Nahdliyin, PAN Jatim Masih On The Track

Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig (tengah) saat bincang-bincang di DPW PAN Jatim
Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig (tengah) saat bincang-bincang di DPW PAN Jatim

Mendekati pilihan legislatif, sederet nama-nama tokoh pondok pesantren, telah bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).


Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig mengatakan, keberadaan para tokoh tersebut dinilai akan bisa mengerek kemenangan PAN di kursi legislatif DPR RI pada 2024 mendatang.

"Sekarang ada ada empat gus dari representasi kalangan Nahdliyin ataupun pesantren. Ini artinya PAN berada sudah benar, barada di jalur 'On The Track,' ungkap Rizki Sadiq.

Empat gus yang dimaksud tersebut diantaranya adalah gus Syaiful Nuri (Mas Ipung) dari Pondok pesantren Sidogiri, Pasuruan; Gus Ahmad Abdul Qodir dari pondok pesantren Syaikh Abdul Qodir Jailani. Kemudian juga Gus Afif dari Pondok pesantren Amanatul Ummah Mojokerto, lalu Gus Sakti itu dari Pondok Pesantren Peta.

"Itu sudah positif mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon legislatif DPR RI dari dapilnya masing-masing," sambung Rizki.

Pihaknya mengatakan, kekuatan baru kalangan Nahdliyin ini sekaligus menjawab bahwa PAN sebagai rumah bersama memberikan kesempatan bagi semua golongan, tak hanya Muhammadiyah.

Selain kalangan pesantren, masih kata Rizki, PAN juga ada penambahan dari para purnawirawan TNI, seperti Brigjen Sukron dari daerah pemilihan (dapil) Banyuwangi-Situbondo-Bondowoso, kemudian ada Brigjen Warsono dari dapil Ponorogo-Magetan-Ngawi-Trenggalek-Pacitan,

"Selain itu kita juga punya influencer dan cukup terkenal, crazy rich Surabaya Tom Liwafa yang akan mengambil dapil Jawa Timur satu (Surabaya-Sidoarjo)," jelas Rizki.

"Mudah-mudahan dengan adanya tujuh, ada empat gus dan dua purnawirawan dan satu influencer ataupun crazy rich Surabaya ini bisa memberi ruang bagi yang masih ragu, masih menimbang-nimbang pada tokoh-tokoh muda khususnya, milenial, bangsa dari purnawirawan, TNI/Polri, kemudian dari kalangan pesantren bisa bergabung bersama PAN berjuang melalui jalan politik," tutup Rizki.