Persahabatan SBY dan Surya Paloh di Pemilu 2004 Bisa Berlanjut di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh/RMOL
Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh/RMOL

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan dan makan siang bersama dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Markas Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (22/2).


Usai kedua elite partai menggelar pertemuan yang berjalan kurang lebih 2 jam itu, AHY mengatakan bahwa kedekatan Partai Demokrat dan Partai Nasdem sejatinya sudah terbangun sejak lama.

Pasalnya, pada Pemilu 2004 silam saat sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat Presiden keenam RI, sangat bersahabat baik dengan Surya Paloh yang kala itu masih menjadi politikus Golkar. 

“Bahwa menjalin silaturrahmi itu tanpa batas waktu dan secara retrospektif bersamaan kedatangan Bapak Surya Paloh ini juga berawal saat berjuang bersama ayahanda SBY tahun 2004 yang lalu. Tentu sebagai sahabat dan juga sebagai negarawan,” kata AHY saat jumpa pers usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/2).

Atas dasar itu, AHY menyebut sang ayah dan Surya Paloh mengajarkan silaturahim dan regenerasi bisa dilanjutkan hingga saat ini. Sehingga komunikasi Demokrat dengan Nasdem bisa terus terjaga. Dikatakan AHY, komunikasi itu tidak lain untuk kebaikan bangsa Indonesia.

“Dan tentunya selalu membuka ruang untuk terus berkomunikasi dan bersahabat dengan partai-partai politik lainnya,” pungkas AHY.