Hasil Musra Relawan Jokowi Pertimbangkan Airlangga Hartarto Sebagai Capres 

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net

Rekomendasi dari mayoritas relawan-relawan Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai hasil Musyawarah Rakyat (Musra) XVII, di Kendari, Sulawesi Tenggara, bisa menjadi salah satu pertimbangan bagi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).


Ketua DPP Partai Golkar Dave Akhbarsyah Fikarno Laksono menuturkan, hasil rekomendasi tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan di internal KIB untuk menjadikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

“Ini bisa jadi bahan pertimbangan, melihat begitu besarnya animo pendukung Jokowi untuk mencalonkan Ketum Golkar,” kata Dave melansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (22/2).

Menurutnya, para relawan Jokowi merekomendasikan Airlangga menjadi calon presiden di 2024, bukan tanpa alasan dan pernilaian yang matang.

Dia meyakini, rekomendasi itu lantaran kerja Airlangga selama ini terbukti dan berhasil menyelamatkan perekonomian Indonesia di masa Covid-19.

“Program-program beliau yang inovatif dan efektif, telah dinikmati jutaan warga Indonesia. Ini makanya Musra yakin dengan pilihan mereka,” demikian Dave.