Komisi B DPRD Surabaya Berharap Transportasi Feeder Dapat Menunjang Pertumbuhan Ekonomi Kota Pahlawan

Anas Karno menghadiri peresmian transportasi feeder/RMOLJatim
Anas Karno menghadiri peresmian transportasi feeder/RMOLJatim

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno menghadiri peresmian operasional feeder, sebagai moda transportasi penunjang bus Surabaya. 


Peresmian yang berlangsung di kompleks Gedung Siola pada Kamis (3/2) tersebut, dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta sejumlah jajarannya.

Anas berharap, feeder tersebut nantinya memberikan kontribusi menunjang pertumbuhan ekonomi di kota Surabaya.

"Apabila sisi transportasi lancar tentunya aktifitas dan mobilisasi masyarakat turut bergerak sehingga perekonomian akan tumbuh," kata Anas dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (2/3).

Tokoh penggerak UMKM Surabaya  tersebut, juga menyebutkan, jika feeder ini juga akan menunjang mobilisasi pelaku UMKM yang melakukan aktivitas niaga.

"Ketersediaan feeder akan menunjang UMKM terutama disektor mikro yang semakin mudah dalam mendistribusikan produk serta dalam mobilisasi bahan baku bagi UMKM mikro," jelas Anas 

Selain itu, legislator Fraksi PDIP Surabaya tersebut mengatakan, ketika feeder melalui rute perkampungan membuatnya mampu diakses secara mudah oleh masyarakat. 

Terutama bagi UMKM mikro yang bisa meminimalisir biaya transportasi.

"Ini program dari pak wali kota Eri Cahyadi yang harus kita apresiasi. Dengan tarif yang murah maka ini bisa menguntungkan UMKM mikro dalam meminimalisir biaya trasportasi sehingga mampu memangkas biaya bagi UMKM mikro" pungkasnya.