Bupati Lindra Apresiasi Petugas Kebersihan dan JPU

Bupati Tuban Aditya Halindra Farizky saat memberi pengarahan terhadap petugas kebersihan dan JPU/Ist
Bupati Tuban Aditya Halindra Farizky saat memberi pengarahan terhadap petugas kebersihan dan JPU/Ist

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky memberikan pengarahan terkait pelaksanaan tugas bagi petugas kebersihan, juru parkir, dan petugas lapangan PJU di Kabupaten Tuban.


Diikuti sebanyak 352 orang, agenda tersebut digelar di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Senin (6/3).

Mereka juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan unek-unek selama bertugas.

Bupati  Lindra menyampaikan para petugas kebersihan, juru parkir dan PJU merupakan pahlawan, meski apresiasi yang didapat mungkin masih sangat minim.

Menurutnya, profesi tersebut sering dipandang sebelah mata, namun kenyataannya sangat berkontribusi besar terhadap tatanan wilayah kota Tuban.

"Bapak ibu sekalian adalah orang yang berjasa menata wajah Kota Tuban menjadi bersih, rapi, dan nyaman. Terima kasih banyak," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin ( 6/3)

Dia menegaskan, para petugas berkontribusi nyata terhadap kabupaten Tuban sesuai bidangnya. Meski harus menghadapi panas dan hujan, mereka tetap bertugas agar tatanan kota Tuban memunculkan kesan positif di benak wisatawan yang berkunjung. Tidak hanya itu, menciptakan rasa bangga di benak masyarakat Kabupaten Tuban.

Bupati Lindra berpesan kepada petugas untuk bekerja dengan ikhlas, tanpa harus mengharap simpati masyarakat. Selain itu, petugas diharapkan memberikan pelayanan sesuai prosedur dan menghormati masyarakat di sekitar tempat bertugas.

" Tetap menyapa, senyum, dan salam kepada masyarakat, Pelayanan yang bagus akan menumbuhkan rasa hormat dari masyarakat, sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Bambang Irawan menyebutkan terdapat 202 petugas kebersihan, 138 juru parkir, dan 12 petugas lapangan PJU. Mereka bertugas sesuai zonasi yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Seluruh petugas  telah tercover BPJS Kesehatan," ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kebersihan, pelayanan parkir, dan penerangan jalan. Sekaligus memotivasi petugas dalam menjalankan tugas sehari-hari di lapangan agar lebih baik lagi.

Salah satu juru parkir, Saiful Bahri menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat berjumpa dan menyampaikan unek-unek. Perhatian yang diberikan sangat bermakna bagi petugas untuk menjalankan tugas dengan lebih bertanggungjawab.

Dia berharap kegiatan serupa dapat terus dijalankan. "Terima kasih untuk arahan dan perhatian yang diberikan," ujar pria yang sehari-hari bertugas di sekitar Pasar Baru Tuban.