Kades Seluruh Indonesia Jaga Komitmen Persatuan Bangsa Lewat Papdesi

Komitmen Papdesi jaga persatuan
Komitmen Papdesi jaga persatuan

Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP Papdesi) kembali menegaskan komitmen untuk menjadi wadah yang konsisten mempersatukan aspirasi masyarakat Nusantara.


Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP Papdesi Wargiyati saat menghadiri kegiatan Pengukuhan DPC Papdesi Probolinggo di Ruang Ball Room Hotel Bromo Park di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa 7 Maret 2023.

“Tujuan dari Papdesi adalah menghimpun aspirasi, menyampaikan dari DPC Papdesi ke pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatif, ke gubernur,  DPRD, dan nasional. Kami menampung aspirasi seluruh kepala desa seluruh Indonesia,” ujar Wargiyati.

Para pengurus DPC Papdesi Probolinggo yang dikukuhkan itu bertugas mulai 2023 hingga 2028.

Adapun yang terpilih sebagai Ketua DPC Papdesi Probolinggo ialah Supriyanto, Kepala Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan. 

Selanjutnya posisi sekretaris diemban oleh Suladi, Kepala Desa Karengkidul, Kecamatan Wonomerto.

Wargiyati berharap DPC Papdesi Probolinggo bekerja maksimal dalam menjalin komunikasi dan bersinergi dengan pemda agar program seluruh pemerintah desa berjalan sesuai harapan masyarakat.

“Selamat bergabung  menjadi keluarga besar dari Papdesi. Jadikan organisasi Papdesi ini untuk mempermudah komunikasi dan penyampaian aspirasi bersama demi kemajuan desa. Tidak ada pemimpin ataupun anggota, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi. Jadi semua bersama untuk memajukan desa,” tegas Wargiyati.

Sejumlah tokoh hadir dalam pengukuhan DPC Papdesi Probolinggo ini di antaranya Wakil Bupati Timbul Prihanjoko, DPP Papdesi, DPD Papdesi dan Ketua Komisi VI Faisol  Reza.