Jumat Berkah, Tom Liwafa Bagi BBM Gratis ke Pengemudi Ojek Online di Surabaya

Para ojol di Surabaya saat mengantri BBM
Para ojol di Surabaya saat mengantri BBM

Ratusan pengemudi Ojek Online terlihat mengantri panjang di SPBU di Jalan Ir Soekarno Surabaya, Jumat ( 10/3). Sedikitnya ada 200 pengemudi ojol rela mengantri panjang untuk mendapatkan BBM yang dibagikan pengusaha muda Surabaya, Tom Liwafa.


Setiap pengemudi ojek online mendapatkan dua liter BBM jenis Pertalite secara gratis. Menurut Tom Liwafa, bagi BBM gratis ke pengemudi Ojek online ini sebagai kegiatan Jumat Berkah. 

"Ingin berbagi kebahagiaan Jumat berkah dengan temen temen ojol, agar lebih semangat mencari nafkah untuk keluarganya'" Jelas Tom Liwafa. 

Pengemudi ojek online sengaja dipilih untuk mendapatkan BBM gratis karena untuk bekerja butuh modal BBM agar kendaraan bisa menjalankan order yang diterima. 

"Semoga dengan bantuan BBM gratis ini bisa mengurangi beban biaya bensin teman ojol saat bekerja. Kita semua tahu, bahwa anak muda harapan untuk Indonesia"" terang Tom Liwafa. 

Adanya bagi BBM gratis di Jumat berkah yang dilakukan Tom Liwafa disambut gembira dan antusias para pengemudi ojek online. Bagi mereka dengan adanya bagi BBM gratis bisa mengurangi pengeluaran untuk beli bensin. 

"Alhamdulillah senang, karena tidak perlu beli bensin buat kerja," ungkap Arief pengemudi ojek online asal Rungkut Surabaya. 

Ditengah harga kebutuhan bahan pokok yang terus melambung dan sepinya order, bagi BBM gratis ini juga dirasakan manfaatnya oleh pengemudi ojek online. 

"Bersyukur sekali dapat BBM gratis dari mas Tom, uang bensin bisa buat tambahan beli sembako di rumah," kata Nanik pengemudi ojol perempuan asal Sidoarjo. 

Kegiatan Jumat berkah yang dilakukan Tom Liwafa tidak berhenti disini. Di hari Jumat mendatang, aksi berbagi kebahagiaan akan terus dilakukan. 

"Yang jelas aksi Jumat berkah ini akan terus berlangsung, namun dengan konsep yang berbeda," pungkas Tom Liwafa.