Medis KONI Pusat Upayakan Peserta Rakernas Selalu Tampil Vit

Tim Medis KONI saat menangani peserta Rakernas/RMOLJatim
Tim Medis KONI saat menangani peserta Rakernas/RMOLJatim

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat 2023 memasuki hari terakhir pada Selasa (14/3) di Hotel Sultan, Jakarta. 


Tim medis dari KONI Pusat sudah menangani 44 kunjungan peserta yang hampir rata-rata mengalami tekanan tensi darahnya naik.

Menurut Dokter Olahraga KONI Dr. Tugini Sahari SPK, hampir rata rata mereka kelelahan dalam perjalanan menuju tempat pelaksanaan Rakernas.

"Mereka datang dari berbagai daerah tentu wajar mereka lelah ditambah ruang AC yang cukup dingin di Area Ballroom Hotel Sultan, Jakarta," jelas Dokter Tugini pada Kantor Berita RMOLJatim. 

Dokter Tugini tidak sendirian. Dia ditemani skuat medis dari KONI Pusat Jakarta, seperti Dokter Gigi Retnan Ningsasih, para medis Dwi Muryati, dan dua petugas ambulance Dinkes PK3D (Pusat Krisis dan Kegawat Daruratan Kesehatan Daerah) Jakarta.

Kunjungan peserta dalam penanganan kesehatan terus silih berganti. Beruntung selama dua hari berlangsung Rakernas KONI Pusat 2023, tidak ada kendala berarti. 

"Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada terjadi masalah yang kita tidak inginkan. Semua berjalan normal. Kita juga siapkan Alkes dan vitamin untuk peserta, media, panitia dan keamanan. Semua berjalan lancar dan selalu vit saat bertugas," tutupnya.