Tom Liwafa Bagikan 300 Liter Minyak Goreng Pada Pelaku UMKM Dan Warga Dampak Kenaikan Harga Sembako

Tom Liwafa berbagi minyak goreng
Tom Liwafa berbagi minyak goreng

Jelang bulan Ramadhan, harga kebutuhan bahan pokok terus melambung tinggi. Sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan harga diantaranya telur, daging ayam, cabai dan sayur mayur. Tak terkecuali harga minyak goreng yang masih tinggi di pasaran.


Naiknya harga kebutuhan bahan pokok ini berdampak terhadap masyarakat kecil dan pelaku UMKM. Guna meringankan beban mereka, pengusaha muda Surabaya, Tom Liwafa membagikan 300 liter minyak goreng pada warga dan pelaku UMKM. 

Pembagian minyak goreng secara gratis ini digelar di kawasan Tambaksari Selatan Surabaya, Kamis ( 16/03/23).

"Kita bagi minyak goreng gratis ini karena dikawasan ini mayoritas adalah pelaku UMKM, diharapkan bisa membantu meringankan biaya produksi mereka," Jelas Tom Liwafa. 

Pembagian minyak goreng gratis ini merupakan kerjasama dua pengusaha muda Surabaya, Tom Liwafa dan pemilik Mafia Gedang, Royhan Ni'amillah. " Ini upaya kita membantu warga dan pelaku UMKM agar tetap bisa berjualan disaat harga sembako mahal jelang puasa," kata Tom Liwafa. 

Bagi minyak goreng gratis inipun disambut antusias warga. Bahkan ratusan emak emak rela mengantri panjang untuk bisa mendapatkan minyak goreng gratis. Guna mengantisipasi kericuhan, setiap warga yang membawa kupon dan foto copy KTP mendapatkan 1 liter minyak goreng. 

Dwi salah seorang warga yang juga pelaku UMKM ini mengaku senang dan terbantu adanya bagi bagi minyak goreng gratis. 

"Minyak goreng gratis dari mas Tom nanti buat goreng jualan saya, syukur tidak perlu beli minyak goreng lagi," ungkap Dwi.

Sementara Rini warga Tambaksari Selatan bersyukur bisa mendapat minyak goreng gratis ditengah harga sembako melambung tinggi. " Senang banget mas, Alhamdulillah saat harga sembako mahal bisa dapat minyak goreng gratis" kata Rini.

Dalam waktu hanya satu jam, 300 liter minyak goreng ludes dibagikan kepada warga. Kedepan Tom Liwafa bersama pengusaha muda Surabaya lainnya akan terus membuat aksi sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Slogan saya itu, anak muda harapan untuk Indonesia, untuk itu anak muda harus kreatif dan membantu sesama," pungkas Tom Liwafa.