SSC Gelar Paw-t Lock Sunset Walking yang Diikuti Seluruh Pecinta Anjing Samoyed

Ketua Penyelenggara Yohannes dan Ketua KMHI, Susi Suryani di PIK2 Jakarta/Ist
Ketua Penyelenggara Yohannes dan Ketua KMHI, Susi Suryani di PIK2 Jakarta/Ist

Sambil menikmati waktu senja hari, diselimuti indahnya landscape rumput-rumput yang hijau segar serta desiran riak-riak sungai reklamasi yang jernih di PIK2, berkumpul anjing-anjing berbulu lebat panjang seputih salju, dengan telinga tegak, moncong runcing, mata dan mulutnya dibingkai oleh garis warna hitam, menegaskan ekspresi wajah yang selalu ramah. Begitu ramahnya, anjing ini memiliki julukan anjing tersenyum, ya benar itulah jenis anjing samoyed, kesayangan para pawrents.


Tepat pukul 16.30 WIB, hari Minggu (19/3), Samoyed Social Club (SSC) menggelar acara Paw-t Luck & Sunset Walking, di Kawasan Green Belt Zona 3A, Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2), Jakarta Utara, yang diikuti lebih dari 40 samoyed dari Jakarta dan sekitarnya. Acara ini didukung oleh Bravery Dog Food, Susu Bebe, @johannes_samoyed dan Fur's Favorite Snack.

Dalam memeriahkan acara kali ini, Samoyed Social Club (SSC) mengadakan olahraga atau jalan-jalan sore bersama samoyed-samoyed dan para pawrents sambil menikmati venue & sunset yang indah, juga diadakan beberapa lomba, diantaranya lomba minum susu Bebe. Selain itu, mereka mengadakan live edukasi dan tanya jawab tentang menggunakan leash serta cara handling samoyed dengan benar oleh Johannes (yang dikenal dengan julukan @johannes_samoyed). 

Puncak acara kali ini adalah bertukar makanan atau Paw-t luck (baca : Potluck) antar pawrents yang sekaligus untuk menumbuhkan rasa kebersamaan di antara pemilik anjing putih yang berasal dari Siberia ini.

Selain Johannes_samoyed selaku Ketua & pendiri Samoyed Social Club (SSC), di acara Paw-t Luck & Sunset Walking ini, juga dihadiri oleh ibu Susi Suryani (Arkenmalamute), ketua Komunitas Malamute Husky Indonesia (KMHI), yang juga memiliki 4 samoyed yang cakep-cakep.

"Acara ini berjalan santai dan mengalir, tapi mempunyai tujuan, yaitu olahraga bersama jalan-jalan sore sambil menikmati sunset dan kami juga mengedukasi para pemilik anjing samoyed sekaligus praktek tentang menghandle samoyed dan cara menggunakan leash yang benar. Di samping itu, agar anjing-anjing samoyed dapat berinteraksi dalam lomba-lomba yang lucu dan menghibur serta dapat bersosialisasi. Dan tentunya para pawrents juga dapat saling mengenal dan akrab pada saat acara berbagi makanan Paw-t Luck," ujar Johannes, Ketua SSC pada para wartawan, Minggu Malam (19/3) di PIK 2 Jakarta.

Helmy, yang menjadi salah satu pengurus SSC dan pemilik Harvey (julukan samoyednya), menambahkan, "Mereka para pemilik samoyed juga bisa saling berbagi pengalaman atau sharing-sharing positif dalam hal merawat dan memelihara anjingnya, so pasti hadirnya komunitas ini akan banyak manfaat bagi pecinta samoyed di Indonesia. Di tambah diskusi tanya jawab dan makan bersama, setelah pemiliknya makan bersama, mereka para anjing samoyed juga makan bersama dan minum susu bersama, kebetulan ada beberapa sponsor yang memberikan susu dan beberapa makanan ringan, tentu sangat meriah acaranya."

Di tempat yang sama, Oey Novianti, pemilik Lady samoyed, menutup wawancara di depan para wartawan, "Melihat acara positif seperti ini, kami akan menjadikan agenda rutin dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya untuk mencapai visi menciptakan keluarga samoyed yang sejahtera melalui komunitas Samoyed Social Club (SSC). Selain itu, kami juga memberi contoh dan edukasi untuk para pawrent menjaga kebersihan lingkungan, saat kita jalan-jalan bersama doggy, bagaimana mengangkat pup doggy & membuang pada tempatnya. Bahkan setelah potluck pun, pengurus membersihkan gazebo yang digunakan, agar sampah tidak berserakan. Dan bagi teman-teman pemilik dan pecinta samoyed yang ingin bergabung dalam komunitas kami, dapat menghubungi via DM ke admin SSC melalui Instagram : @samoyedsocialclub," ujar Oey Novianti, seksi acara SSC, yang menutup acara tepat jam 19.00 WIB.

Kegiatan ini dirancang oleh pengurus inti Samoyed Social Club (SSC) dengan misi menjangkau, mengedukasi dan mengayomi semua pemilik dan pecinta anjing samoyed seluruh warga Indonesia, baik yang berada di dalam maupun luar negeri, agar para samoyed pawrent dapat memelihara dan merawat anjingnya dengan baik dan benar serta penuh kasih sayang, sehingga menghasilkan generasi samoyed-samoyed Indonesia yang berkualitas.