Teruskan Jejak Tradisi Leluhur, Makam Mbah Buyut Sidowareg Jadi Jujugan Doa Bersama

Doa bersama di makam Mbah buyut Sidowareg Gresik
Doa bersama di makam Mbah buyut Sidowareg Gresik

Sukarelawan Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim mengunjungi Yayasan Baitul Muttaqin di Gresik, Jawa Timur.


Dalam kunjungan itu, para sukarelawan ikut dalam kegiatan doa bersama dengan para ulama, warga dan tokoh masyarakat setempat.  

Doa bersama itu diselenggarakan di makam Mbah Buyut Sidowareg, Desa Sido, Jangkung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. 

“Acara ini untuk mengirim doa untuk leluhur-leluhur yang telah mendahului. Acara ini sudah menjadi tradisi dan budaya, “ ujar Ketua Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim, Muhammad Ali Baidlowi di lokasi.

Ali mengatakan kegiatan doa bersama yang diikuti para sukarelawan ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga dan ulama setempat.

Selain itu, sukarelawan di Kyai Muda Jatim juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada warga setempat.

“Kami berharap Pak Ganjar Pranowo menang 100 persen di Jatim,”  imbuh Ali.

Sementara itu, Ketua Yayasan Baitul Muttaqin Haji Syaiin Salim mengatakan doa bersama ini sudah menjadi tradisi warga setempat. 

Dia menyambut baik karena para Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim turut serta dalam tradisi bersama warga itu. Syaiin juga mendoakan Ganjar Pranowo menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

“Berdoa untuk Mbah Alim, Mbah Siti Barka, ahli kubur, keselamatan kita masing-masing, keselamatan bangsa dan juga mudah-mudahan Bapak Ganjar Pranowo bisa dicalonkan oleh partai politik. Mudah-mudahan setelah acara ini ada titik terang bisa mendapatkan tiket mencalonkan sebagai presiden yang akan datang,” tutur Syaiin.

Kegiatan itu juga diakhiri dengan pemberian bantuan dari Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim pada yayasan tersebut berupa lampu jalan untuk menerangi jalanan desa setempat.