Wali Kota Mojokerto Ning Ita Safari Ramadhan dan Beri Bantuan Hibah Mushola Nur Jannah

Wali Kota Mojokerto saat menyerahkan bantuan dana hibah untuk mushola Nur Jannah Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto  /ist
Wali Kota Mojokerto saat menyerahkan bantuan dana hibah untuk mushola Nur Jannah Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto /ist

Memasuki hari ke 5 bulan ramadhan 1444 H, Wali Kota Mojokerto Hj Ika Puspitasari, SE semakin intensif dalam melalukan safari ramadhan. Kali ini safari ramadhan dilakukan dengan sholat subuh berjamaah dan sekaligus memberikan bantuan dana hibah keagamaan di Mushola Nur Jannah, Cakarayam Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.


Ning Ita sapaan akrabnya mengatakan safari ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sejak 2019 hingga 2023 pada bulan ramadhan. Kegiatan spiritual ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, selain bidang keagamaan juga sekaligus mensosialisaikan program pemerintah yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan.

“Safari ramadhan, selain sebagai sarana bersilaturahmi dengan masyarakat, juga sekaligus berkomunikasi dengan masyarakat terkait program pemerintah yang dipimpinnya. Karena ini amanah yang harus disampaikan kepada masyarakat langsung terkait apa yang telah dilakukan selama memimpin Kota Mojokerto,” kata Ning Ita kepada jamaah mushola Nur Jannah Cakarayam Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Senin (27/3).

Pada Kesempatan itu, Ning Ita juga mengapresiasi banyak anak-anak yang mengikuti pengajian di Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) mushola Nur Jannah, bahkan Ning Ita mempersilahkan pengurus takmir mushola Nur Jannah untuk mengajukan tambahan dana dalam rangka perluasan TPQ. Karena keberadaan TPQ saat ini merupakan langkah nyata dalam membentuk karakter seorang anak

“Saya sangat concern dengan adanya TPQ di mushola Nur Jannah ini. Karena adanya pendidikan karakter di sebuah TPQ, dapat membentengi generasi penerus dari hal-hal negatif. Karena era teknologi saat ini begitu terbukanya hal-hal yang seharusnya tidak untuk konsumsi anak-anak dapat diakses dengan mudah,”tambah wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

Pada kesempatan ini Ning Ita atas nama pribadi dan keluarga juga berpamitan kepada masyarakat Kota Mojokerto. Karena pada Desember 2023 atau genap 5  tahun Ning Ita akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Mojokerto.

Sementara takmir mushola Nur Jannah, Ustad Istain menyampaikan bahwa musholla Nur Jannah saat ini sudah terdaftar secara resmi sebagai mushollah wakaf. Pengakuan secara legal baru pada 2016, setelah sebelumnya musholla wakaf ini harus memenuhi syarat untuk diakui secara legal. “Awalnya mushola ini hanya ada beberapa jamaah saja, namun kini sudah banyak jamaah yang melakukan sholat di musholla ini,” kata ustad Istain mengakhiri sambutannya.