Bupati Malang Berikan Santunan ke Penggiat Kebersihan

Bupati Malang, H.M. Sanusi bersama para penggiat kebersihan saat pemberian santunan/Ist
Bupati Malang, H.M. Sanusi bersama para penggiat kebersihan saat pemberian santunan/Ist

Bupati Malang, H.M. Sanusi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang memberikan santunan terhadap belasan Penggiat Kebersihan di TPA Talangagung Kecamatan Kepanjen. Momen saling berbagi tersebut dilakukan saat Bulan Suci Ramadhan. Selasa (28/03) 


"Santunan ini sebagai bentuk motivasi kepada para penggiat kebersihan. Sekaligus untuk meringankan beban bagi para pekerja sampah. Ini juga sebagai kegiatan penghargaan kepada para penggiat kebersihan yang setiap hari membawa dan membersihkan sampah," ujar orang nomer satu di Kabupaten Malang itu. 

Dalam kunjungannya ke TPA Talangagung, H. Sanusi juga mengatakan, bahwa melalui Baznas Kabupaten Malang, dirinya memberikan santunan kepada 16 penggiat kebersihan. Santunan tersebut terdiri dari dana tali asih, berupa paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari dan takjil untuk berbuka puasa,  yang mana disambut antusias oleh para penggiat kebersihan. 

Masih kata H. Sanusi, para penggiat kebersihan dengan adanya TPA Talangagung tersebut, merasa diuntungkan, karena dapat menyediakan bank sampah. Sehingga dapat merasakan manfaat yang lebih. 

"Kami menghimbau, agar para penggiat nanti mendapatkan edukasi dalam mengelola sampah. Mudah-mudahan ini sebagai pengikat kita dalam rangka membangun Kabupaten Malang untuk menjadi Kabupaten Malang yang makmur. Kami mengucapkan, terimakasih selama ini telah berbakti dan berbuat untuk Kabupaten Malang. Dengan begitu, Kabupaten Malang terpilih menjadi salah satu nominasi Indonesia Bersih," pungkasnya. 

Dalam kegiatan tersebut, juga nampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi. Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Ketua Baznas Kabupaten Malang KH. Khoirul Hafiz Fanani, Camat dan Forkopimcam Kepanjen, Kepala Desa Talangagung serta Para Penggiat Kebersihan.