Dianggap Jadi Biang Kerok Gagalnya Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Akun PDIP dan Ganjar Pranowo Dihujat Netizen

Repro akun Ganjar Pranowo/ repro
Repro akun Ganjar Pranowo/ repro

Impian Indoensia untuk menjadi peserta Piala Dunia U-20 lewat jalur tuan rumah akhirnya gagal. Kepastian ini menyusul adanya pemberitahuan FiFA lewat akun resminya membatalkan Indoensia menjadi tuan rumah.


Efek dari pembatalan tersebut, partai PDI Perjuangan dianggap sebagai biang kerok. Bukan hanya akun real instagram PDI-Perjuangan, akun resmi milik Ganjar Pranowo pun diserbu netizen, sejak Rabu, 29/3) malam.

Hal ini menyusul sejumlah penolakan dari beberapa pihak yang tidak menginginkan negara Israel ikut bertanding di Indonesia. 

Sebab menurut netizen, Ganjar Pranowo dianggap sebagai salah satu orang yang berhasil menggagalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo sendiri menolak keikut sertaan Israel yang lolos di Piala Dunia U-20 dengan alasan menjaga amanat Bung Karno. Beberapa politisi dari PDIP sendiri juga menyuarakan hal yang sama.

Imbas dari kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo pun langsung di serang netizen melalui akun Instagram pribadinya @ganjarpranowo.

Salah satunya datang dari akun @mario_sonatha yang menyebut "TERIMAKASIH PAK YANG TELAH MENGUBUR, MENGHANCURKAN MIMPI BESAR KAMI UNTUK BERMAIN PIALA DUNIA DI HADAPAN RAKYAT SENDIRI" 

Begitu juga dengan akun PDIP, berbagai komentar miring menuding partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu, sebagai biang keladi.

Seperti salah satu akun netizen @ed.saputra,: "kemaren liat postingan yang nolak Isarel, Kok ga ada sekarang ya".

Senada dengan akun @bier_115 yang menyebut "Anti Banteng"

Diketahui, FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya digelar pada 20 Mei-11 Juni mendatang.

Keputusan tersebut dilayangkan otoritas sepak bola tertinggi dunia pada Rabu (29/3/2023) malam WIB.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, sehubungan dengan kondisi saat ini, untuk mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," bunyi petikan pernyataan FIFA,dikutip Kantor Berita RMOLJatim.