Pertamina Diminta Jamin Ketersediaan Stok BBM saat Lebaran

Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto/Ist
Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto/Ist

Menyambut perayaan idul fitri, Pertamina diminta menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.


Demikian disampaikan Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto sebagaimana dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (30/3).

Menurut Mulyanto, Pertamina harus menghitung jumlah kebutuhan BBM sekaligus mempersiapkan proses produksinya.

"Pertamina harus bisa mengantisipasi lonjakan permintaan BBM di berbagai daerah selama Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri, terutama terkait kebutuhan BBM saat musim mudik."

Mumpung masih ada waktu sebaiknya Pertamina dapat mempersiapkan kebutuhan tersebut dengan baik," demikian kata Mulyanto saat memimpin delegasi Komisi VII DPR RI  Kunjungan Kerja Spesifik ke UID PLN Banten, Kamis (30/3).

Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan rapat dengan PT. Pertamina, PLN, BPH Migas, Kementerian ESDM serta Hiswana Migas dalam rangka mengetahui kesiapan Pemerintah untuk memenuhi kecukupan BBM, gas LPG dan listrik di bulan Ramadhan dan dalam rangka menyambut datangnya hari raya Iedul Fitri.  

Secara umum Pertamina maupun PLN di wilayah Banten sudah siap mengantisipasi lonjakan kebutuhan tersebut. Dari sisi cadangan operasional di tingkat terminal untuk bensin dan solar masing-masing dilaporkan sebesar 26 hari dan 9 hari.  Sementara cadangan di tingkat SPBU untuk bensin dan solar sebesar 2.4 hari.