Jubir PPP Ungkap Peran Jokowi di Pertemuan Elite KIB dan KIR

Usman M. Tokan/Net
Usman M. Tokan/Net

Sejumlah elite Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan elite Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bertemu di kantor DPP PAN. Turut hadir Presiden Joko Widodo. Mereka sempat membicarakan koalisi besar.


Hal itu diungkapkan Jurubicara (Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M. Tokan alias Donnie Tokan dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (3/4).  

“Jadi lebih banyak membicarakan bagaimana kalau misalnya koalisi lebih besar, akan lebih bagus untuk membangun negeri ini,” ungkap Donnie.

Donnie menyebutkan, koalisi besar itu akan sangat bagus manfaatnya bagi pembangunan bangsa ke depan. Oleh karena itu, sejumlah koalisi yang sudah terbentuk akan lebih baik jika bergabung bersama KIB menjadi koalisi besar.

“Ya. Maksudnya di luar KIB, bisa ada Nasdem, ada PKB yang sekarang bersama Gerindra, ya sudah jadiin satu aja di KIB. Mari kita sama-sama berkoalisi. Itu yang selalu muncul di permukaan itu koalisi besar akan bertemu,” tuturnya.

Namun begitu, Donnie membantah bahwa Koalisi Besar tersebut atas permintaan Presiden Jokowi. Menurutnya, hanya kebetulan KIB dan KKIR yang menghadiri acara PAN masih bagian dari koalisi pemerintahan Presiden Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

“Koalisi ini mengundang partai-partai koalisi untuk bersilaturahmi terus mengundang Pak Presiden. Karena partai koalisi (pemerintah), ya Presiden sebagai bagian dari itu hadir untuk dikusi,” demikian Donnie.