Ini Langkah Awal Menpora Baru Dito Ariotedjo 

Menpora RI, Dito Ariotedjo/ist
Menpora RI, Dito Ariotedjo/ist

Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo secara resmi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).Kepastian Dito Ariotedjo menjadi Menpora seusai dirinya menjalani prosesi serah terima jabatan dari Plt Menpora, Muhadjir Effendy.


Adapun agenda serah terima jabatan Menpora berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta, pada Selasa siang (4/4).

Dalam kesempatan itu, Dito Ariotedjo mengatakan akan memberikan yang terbaik selama mengemban kepercayaan sebagai Menpora. 

Dalam waktu yang terbatas ini kita akan fokus pada keberangkatan Kontingen SEA Games, Kejuaraan Basket Dunia dan Liga Liga di tingkat desa dari kampung kampung  

"Dan dalam 30 hari kedepan persiapan jumlah kontingen SEA Games yang akan berangkat, akan diberitahu minggu ini agar bersabar, karena saya baru menjabat," ujarnya.

“Saya melihat Kemenpora dalam tata kelola pondasi sudah kuat, sudah dua Perpres dikeluarkan dan disahkan. Tentu tidak diragukan lagi, Saya sudah komitmen bahwa saya berdiri di sini atas kepercayaan Bapak Presiden agar olahraga dan politik tidak bisa dicampuradukan,” lanjut Dito.

Dito juga menambahkan kalau saat ini tim barunya sudah solid dan kuat maka dirinya tidak butuh pendamping dalam tata keolahragaan.