Prajurit Kopasgat Gugur Saat Gladi Kotor HUT TNI ke 77 di Halim Perdanakusuma

Jenazah dilepas dengan upacara militer yang dipimpin Dankopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat/Dispenau
Jenazah dilepas dengan upacara militer yang dipimpin Dankopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat/Dispenau

Prajurit Kopasgat Sertu Agung Dwano Karisma kecelakaan dan gugur saat terjun boogie pada gladi kotor 2, upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (5/4).


Dalam keterangan tertulis Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyebut awal mula kejadian.

Accident yang dialami Sertu Agung, terjadi saat prajurit Pasgat ini menjalani sesi latihan terjun boogie bersama prajurit Kopasgat.

"Sesaat setelah mengalami accident, Sertu Agung sempat dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Esnawan, Jakarta, dan mendapatkan pertolongan medis," kata Indan dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (5/4)

Atas musibah ini, nyawa Sertu Agung tak tertolong. Jenazah selanjutnya dilepas dengan upacara militer yang dipimpin Dankopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Jenazah Sertu Agung pun telah diterbangkan menggunakan pesawat CN-235 TNI AU ke Lanud Husein Sastranegara, untuk dimakamkan di Soreang, kabupaten, Bandung, Jawa Barat.

Kekinian, TNI AU sedang melakukan penyelidikan intensif untuk mengetahui sebab-sebab kecelakaan yang dialami Sertu Agung Dwano Karisma.