KONI Pusat Minta PB Gabsi Bisa Ukir Prestasi di Kancah Internasional

Ketum KONI Pusat memberikan pidato pelantikan oleh jajaran PB Gabsi dan KONI Pusat
Ketum KONI Pusat memberikan pidato pelantikan oleh jajaran PB Gabsi dan KONI Pusat

Pelantikan sekaligus pengukuhan Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia digelar  di Kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta, Rabu, (11/4)


Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman melantik Ketum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB.GABSI) masa bakti 2022 - 2026

“Kepada Pak Syarif Bastaman, saya ucapkan Selamat berkarya. Semoga di bawah kepemimpinannya, Bridge Indonesia akan selalu membuat kita semua bangga pada setiap keikutsertaannya karena prestasi atlet-atletnya," ungkap Marciano.

Marciano juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Ketum PB.GABSI masa bakti sebelumnya yang dipimpin, Prof.Dr.Miranda Goeltom. Salah satunya kala Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Bridge tingkat Asia bertajuk ‘4th Asia cup Bridge Championships’ pada Oktober 2022. Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah yang baik namun juga juara umum.

“Dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh PB.GABSI di masa bakti sebelumnya, Indonesia juga telah menunjukkan prestasinya di dalam kejuaraan internasional, selanjutnya Pak Syarif Bastaman bersama dengan jajaran pengurusnya juga akan mengikuti event internasional lainnya yang juga nanti bisa memberikan kesempatan pada atlet-atlet Indonesia mengikuti kejuaraan dunia dalam waktu dekat,” ujar Ketum KONI Pusat berharap dengan kepengurusan yang baru dilantik.

Merujuk Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, KONI Pusat memiliki wewenang memberikan rekomendasi kepada pemerintah tentang keikutsertaan kompetisi internasional. Atlet Bridge yang potensial untuk meraih prestasi akan direkomendasikan oleh KONI Pusat.

“KONI Pusat juga akan melihat kesiapan dari PB.GABSI ini, apakah mereka nanti betul-betul siap untuk diikut sertakan pada Asian Games yang akan datang, apabila dari hasil review yang kita lakukan mereka sudah siap tentunya akan kami usulkan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk Bridge bisa diikut sertakan pada Asian Games yang akan datang,” jelasnya.

“Ini adalah olahraga yang menjadi satu kegiatan yang memberikan sumbangsih sangat besar kepada pembinaan karakter orang-orang Indonesia,” tutupnya.