PT PII Salurkan Bantuan Paket Ramadhan untuk Masyarakat Pra Sejahtera di Jatim

Direktur Utama PT PII, M Wahid Sutopo menyerahkan bantuan paket bantuan Ramadhan kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa/Ist
Direktur Utama PT PII, M Wahid Sutopo menyerahkan bantuan paket bantuan Ramadhan kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa/Ist

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII menyalurkan bantuan paket Ramadhan 1444 Hijriah kepada masyarakat prasejahtera di Jawa Timur. Paket bantuan Ramadhan yang disiapkan berupa 10,5 ton beras dan 7000 liter minyak goreng.


Penyerahan paket tersebut secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama PT PII, M Wahid Sutopo beserta jajaran kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (15/4).

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa Pemprov Jawa Timur sangat mengapresiasi PT PII yang telah turut peduli dan membantu masyarakat Jawa Timur melalui Program CSR.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi PT PII melalui program CSR yang ditujukan kepada masyarakat Jawa Timur yang membutuhkan. Semoga kedepan melalui program CSR, PT PII dapat turut membantu problem sosial di Jawa Timur secara berkesinambungan,” ujar Khofifah.

Direktur Utama PT PII, M  Wahid Sutopo mangatakan, bahwa Ramadhan 1444 H/2023 menjadi salah satu momen bagi PT PII sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan senantiasa berkomitmen untuk turut berkontribusi memberikan dampak sosial dan lingkungan pada masyarakat di wilayah bisnisnya, salah satunya di wilayah Jawa Timur.

Program CSR dari PT PII yang dikemas dalam donasi Ramadhan ini sebagai wujud apresiasi dari dukungan masyarakat Jawa Timur dalam mendorong inovatif balancing atau pembiayaan inovatif untuk pengembangan infrastruktur provinsi Jawa Timur namun bisa berkembang di Kabupaten/kota.

"PT PII sangat apresiasi atas dukungan Gubernur Jawa Timur dalam pembangunan infrastruktur di Jawa Timur dengan harapan bisa dilanjutkan ke depannya," ujar Wahid.

Wahid mengaku sangat senang bisa ikut andil dan bisa berpartisipasi terhadap pertumbuhan masyarakat jawa timur pra sejahtera dengan paket bantuan CSR melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di Jawa Timur," tegas Wahid. 

Dia juga menyampaikan bahwa Jawa Timur merupakan daerah yang tidak lagi asing bagi PT PII. Sebab, kolaborasi PT PII dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah lama terjalin, seiring dengan dukungan PT PII terhadap beberapa proyek infrastruktur di Jawa Timur.

"Kami berharap sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bukan hanya dalam bentuk dukungan proyek namun juga dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial di Jawa Timur," tegas Wahid.

“Mudah-mudahan kontribusi kami dalam upaya membantu masyarakat di bulan Ramadan ini dapat terus berkelanjutan, sehingga kehadiran PT PII di Jawa Timur memberikan dampak yang lebih luas lagi, dan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur lebih kuat khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di Jawa Timur,” pungkas Sutopo.

Sebagai informasi, pada program CSR - Donasi Ramadhan 1444 H/2023 ini, PT PII turut menggandeng Yayasan Kita Indonesia Penggerak (KIP Foundation) sebagai mitra pelaksana program yang membantu menyiapkan seluruh paket bantuan dan memastikan paket bantuan dapat tersalurkan sesuai sasaran.