Bupati Yes Apresiasi Solidaritas Komonitas Pedangdut Lamongan 

Pak Yes saat menghadiri acara Ramadhan berbagi bersama LDC  di halaman gedung Sport Center Lamongan/RMOLJatim
Pak Yes saat menghadiri acara Ramadhan berbagi bersama LDC  di halaman gedung Sport Center Lamongan/RMOLJatim

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi apresiasi solidaritas yang terjaga ditengah anggota Lamongan Dangdut Community (LDC) selaku forum penggiat musik dangdut di Lamongan.


Hal tersebut diutarakan saat menghadiri acara Ramadhan berbagi bersama LDC dan Santunan Anak Yatim dalam rangka memperingati hari ulang tahun LDC ke-7, di Halaman Gedung Sport Center Lamong.

Lebih lanjut, Pak Yes berharap di usia yang menginjak remaja LDC dapat semakin berjaya melalui berkesenian dan berkebudayaan dengan musik dangdut. 

“Alhamdulillah, saya bisa hadir, mengikuti, dan menjadi bagian kembali dalam perayaan ulang tahun LDC, semoga kedepan LDC semakin jaya yang tentu ini berkesinambungan dengan berkesenian, berkebudayaan yang akan semakin maju, selamat dan sukses mari maju kedepan dengan semangat,” tutur Pak Yes dikutip Kantor Berita RMOLjatim, Selasa (17/4).

Sementara, Dewan Pembina dan Penasehat LDC, Fauzi, mengatakan 7 tahun LDC beridir secara mandiri, menunjukan solidaritas dan jiwa yang kuat dengan membangkitkan emosional bersama insan dangdut. 

“Terima kasih, kehadiran Bapak Bupati Lamongan menunjukan senyum kepada kita semua khususnya LDC Lamongan, yang kita harapkan semoga semakin kuat berkarya maupun UMKM yang kita galakan semarak. Mudah-mudahan kelak profesionalisme ini akan terbangun, pendapatan bertambah, dan untuk seni musik di Lamongan bagian dari satu identitas bangsa menjadi semakin berjaya,” ujarnya.

Pasalnya, perayaan ulang tahun yang ke-7 LDC, terdapat sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, yakni hadirnya tenan-tenan pelaku UMKM insan penggiat dangdut.

Diutarakan Ketua LDC, Happy Gutagaluh, kehadiran tenan-tenan ditengah perayaan ulang tahun LDC merupakan salah satu upaya LDC dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami juga mendukung program pemerintah, bagi teman-teman LDC yang berjualan online maupun di rumah kita juga menyediakan lapak-lapak dengan berjualan disini tentu ini akan menambah angka penjualan lagi buat teman-teman LDC,” ungkapnya.

Diki Kurniawan, selaku Komisi X DPR RI, yang turut hadir pada kesempatan tersebut, mengatakan, LDC tidak serta merta hanya mengenai panggung namun harus dapat berkembang dengan mensejahterakan insan dangdut. 

“LDC ini tidak serta merta hanya di panggung tapi bisa berkembang contohnya sekarang dengan menghadirkan lapak-lapak. Upaya peningkatan kesehahteraan benar-benar dilakukan oleh LDC, dan alhamdulillah setiap tahun terus ada perkembangan dan ini harus di sambut dengan optimisme oleh seluruh anggota LDC,” ujarnya.

Ditengah semarak kebangkitan panggung musik pasca pandemi, Diki berharap, anggota LDC dapat terus menjaga peforma penampilan serta melakukan regenerasi. 

“Jangan lupa regenerasi para senior dangdut, karena ini penting kalau tidak ada regenerasi akan tidak ada dangdut, baik penyanyinya, pemusiknya, pelaku usaha-usaha dangdut mari kita regenerasi,” pungkasnya.