PPP Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Bacapres 2024

PPP deklarasikan ganjar Pranowo sebagao bacapres 2024
PPP deklarasikan ganjar Pranowo sebagao bacapres 2024

artai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres) untuk Pemilu 2024.


Deklarasi dipimpin Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, disiarkan secara Daring dari Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4).

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada pemilihan umum presiden 2024,” kata Mardino, disambut pekik takbir kader partai berlambang Kabah itu.

Mardiono juga mengatakan, ada beberapa alasan PPP memilih Ganjar. Selain dinilai layak dan cakap, juga untuk melanjutkan estafet kepemimpinan periode 2024-2029.

Terlebih, kata Mardiono, dukungan politik kepada Ganjar juga pernah diberikan PPP pada Pilkada Provinsi Jawa Tengah pada 2018.

Saat itu PPP menghantarkan Ganjar menjadi Gubernur Jawa Tengah, berpasangan dengan kader PPP, Gus Taj Yasin, yang merupakan putra almarhum KH Maimun Zubair.

“PPP ingin menitipkan politik amar ma'ruf nahi munkar kepada beliau untuk diimplementasikan dalam tatanan politik pemerintahan negara di masa mendatang, melalui prinsip politik religius. Sebab PPP yakin seyakin-yakinnya, dengan kultur yang berasal dari keluarga NU, beliau pasti memiliki visi hampir sama dengan PPP,” tuturnya.

“Semoga Indonesia yang didambakan umat dan pendiri bangsa ini dapat menjadi negeri baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” demikian Mardiono.