Berdasarkan data pada H+8 lebaran, Senin (1/5), KAI Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 27.004 pelanggan tiba dan 20.421 pelanggan yang berangkat dari wilayah Daop 8 Surabaya
- Arus Balik H+5 Lebaran Lebih Banyak yang Datang, 22 Ribu Pemudik Tiba di Surabaya Lewat Jalur Kereta
- Kapolres Magetan Apresiasi Partisipasi Warga Jaga Kondusifitas Selama Mudik dan Balik Lebaran 2024.
- Ada Peran Pramuka Surabaya di Balik Kesuksesan Angkutan Lebaran 2024
Kedatangan tertinggi tercatat di Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 9.350 pelanggan, Stasiun Surabaya Pasarturi 7.639 pelanggan, Malang 5.681 pelanggan, dan selebihnya tiba di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.
Untuk keberangkatan pelanggan dari wilayah Daop 8 Surabaya, tertinggi di Stasiun Surabaya Pasarturi sebanyak 5.514 pelanggan, Stasiun Surabaya Gubeng 5.346 pelanggan, Malang 2.844 pelanggan, dan selebihnya dari wilayah Daop 8 Surabaya.
"Pada masa arus balik H+1 hingga H+8 saat ini, sebanyak 204.535 pelanggan yang menggunakan kereta api. Hal ini menunjukkan kedatangan pelanggan lebih banyak dibanding masa arus mudik H-1 hingga H-8 sebanyak 122.555 pelanggan," kata Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.
Bila dibandingkan tahun 2022 pada periode H-8 hingga H+6 yang tercatat sebanyak 265.692pelanggan, terdapat peningkatan pelanggan kereta api sebesar 41% atau 108.894 pelanggan, dengan volume pelanggan 2023 pada periode yang sama sebanyak 374.586 pelanggan.
- Arus Mudik-Balik Lebaran 2024, Penumpang Kereta Api di Daop 7 Madiun Naik 10 Persen
- Arus Balik H+5 Lebaran Lebih Banyak yang Datang, 22 Ribu Pemudik Tiba di Surabaya Lewat Jalur Kereta
- Kapolres Magetan Apresiasi Partisipasi Warga Jaga Kondusifitas Selama Mudik dan Balik Lebaran 2024.