Hardiknas 2023, Pak Yes Ajak Merajut Harmoni Menjaga Kebersamaan Demi Generasi Megilan

Bupati Lamongan saat mengunjungi stand pameran di Halaman Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan/RMOLJatim
Bupati Lamongan saat mengunjungi stand pameran di Halaman Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan/RMOLJatim

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 dijadikan wadah untuk mengekspresikan prestasi bagi seluruh siswa. Seperti halnya di Kabupaten Lamongan, pada Hardiknas tahun ini menggelar pameran pendidikan yang diikuti oleh seluruh sekolah di Kabupaten Lamongan. 


Meninjau pameran pendidikan yang mengangkat tema pokok Pengembangan Proyek Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lamongan akan selalu memberi wadah untuk siswa-siswi Lamongan berekspresi dalam hal pendidikan. 

"Pemkab Lamongan berkomitmen untuk mendukung merdeka belajar. Kepada seluruh insan pendidikan mari merajut harmoni menjaga kebersamaan menyiapkan generasi yang megilan. Jadilah pelajar pancasila yang adaptif dengan perubahan dengan kemajuan global dan bangga akan kearifan lokal," tutur Bupati Yuhronur Efendi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (2/5).

Dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh Nalikan, pameran pendidikan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 1-2 Mei tersebut menampilkan 30 stand yang terdiri dari 13 stand SMP, 6 stand SMA-SMK, 9 Stand TK-SD, dan 2 stand MTs-MA. Masing-masing stand akan menyuguhkan karya mulai dai kerajinan tangan, batik khas Sendangagung, makanan, minuman, serta kreasi lainnya.