AHY Puji Gaya Politik Cak Imin yang Mau Komunikasi Dengan Parpol Oposisi

AHY saat bersama Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat/RMOL
AHY saat bersama Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat/RMOL

Silaturahmi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ke kediaman Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, mendapat pujian dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY).


AHY mengatakan, sikap politik Cak Imin sebagai salah seorang pemimpin partai politik di pemerintahan, mau membangun komunikasi dengan parpol oposisi atau yang berseberangan.

"Saya rasa di sini ada kedewasaan dalam politik yang seharusnya memang dibangun seperti itu," ujar AHY dalam jumpa pers bersama Cak Imin usai pertemuan dengan SBY.

Namun, AHY memperlihatkan kekecewaannya terhadap pihak yang tidak memiliki politik seperti Cak Imin dan PKB, yaitu mau membangun komunikasi dengan Partai oposisi pemerintahan.

"Yang suka sering (bikin) saya bingung, itu kalau ada politik yang merasa pokoknya saya di sini anda di sana. Dikasih garis yang tebal. Saya di sini anda di sana, anda selamanya menjadi musuh dan lawan saya," singgung putra sulung Presiden SBY ini.

Maka dari itu, AHY berharap pertemuan-pertemuan antara parpol peserta Pemilu Serentak 2024, baik antar sesama Koalisi pemerintah maupun yang oposisi, bisa tetap terjalin dengan baik.

"Saya tadi berharap juga, pertemuan-pertemuan seperti ini bisa menjadi modal yang baik, bukan hanya ditingkat nasional tapi juga kita tahu aktor politik ini kan baik formal, struktural maupun informal, secara kultural ada dimana-mana di seluruh Indonesia," tambahnya dimuat Kantor Berita Politik RMOL.