Kapolda Bengkulu Akui Kesulitan Ungkap Kasus Penembakan Tokoh Muhamadiyah

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya/ist
Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya/ist

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya mengakui ada kesulitan dalam pengungkapan Kasus penembakan tokoh muhamadiyah provinsi Bengkulu Rahiman Dani yang juga salah satu pimpinan RMOL Bengkulu.


"Masih dalam proses penyelidikan, pelakunya itu betul-betul profesional sehingga kita mengalami kesulitan," kata Armed dalam keterangan persnya kemarin, (Kamis,4/5).

Bahkan lulusan Akpol 1988 itu, mengungkapkan pelaku penembakan terhadap Rahiman Dani tergolong profesional. Sehingga untuk mengungkap pelakunya membutuhkan waktu.

"Anggota saya sudah berusaha untuk menemukan siapa pelakunya," tutur mantan Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenkopolhukam RI tahun 2020—2022.

Disamping itu, Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Bengkulu Kelvin Aldo meminta pihak kepolisian segera memberikan keterangan resmi secara lengkap karena perkara tersebut menyangkut seorang tokoh publik.

Diketahui, insiden penembakan tokoh muhamadiyah Bengkulu Rahiman Dani yang  juga sebagai pimpinan media online Bengkulu dan Wakil Ketua Umum JMSI Pusat ditembak OTD saat hendak menunaikan ibadah salat Jumat pada tanggal 3 Februari 2023 lalu. Rahiman Dani ditembak oleh dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor dan peristiwa itu terjadi tidak jauh dari kediamannya di Gang Kinal, Kel. Bentiring, Kota Bengkulu.